4 Aksi Protes Nikita Mirzani Hingga Dinilai Layak Jadi Duta Pemberani

Nama Inul Daratista belakangan menjadi trending Twitter usai aksinya menyemprot Neno Warisman karena ajakannya boikot Indomaret. Berkat hal tersebut, pelantun lagu ‘Buaya Buntung’ itu disamakan dengan Nikita Mirzani.

Keduanya disebut sama-sama pemberani dan layak menjadi duta pemberani. Bahkan mereka dijagokan buat menjadi menteri Jokowi oleh para netizen.

Nikita Mirzani memang dikenal sebagai artis yang cukup vokal. Dia bahkan tidak takut menyenggol public figure. Salah satunya, Habib Rizieq Shihab.

Lebih lanjut, berikut aksi Nikita Mirzani yang disamakan dengan Inul Daratista.

  1. Nikita Mirzani vs Habib Rizieq Shihab

Peristiwa ini bermula saat Nikita membuat video di Instagram Story dan mengeluhkan ramainya orang yang menjemput kepulangan Habib Rizieq sehingga membuat macet. Di situ, dia juga sempat menyinggung soal Habib sebetulnya nama tukang obat hingga membuat kehebohan.

  1. Tak gentar rumah diancam dikepung

Lantaran ucapannya itu juga, Nikita Mirzani diminta untuk menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf. Menolak minta maaf, Nikita Mirzani lantas diancam.

Ancaman itu datang Ustaz Maaher At-Thuwailibi yang akan mendatangkan 800 orang ke rumah Nikita Mirzani. Sayangnya ibu tiga anak itu tidak gentar. Justru Nikita Mirzani balik menantang.

  1. Nikita Mirzani vs Fadli Zon
    Pada 2018, Nikita Mirzani pernah semprot mantan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Nikita Mirzani meluapkan emosinya terhadap Fadli Zon karena buntut pujian Director of Communications IMF Garry Rice ke Presiden Joko Widodo.

Fadli Zon mengkritik soal dana anggaran penyelenggaraan acara IMF dan World Bank di Bali yang menghabiskan hingga Rp 1 Triliun. Kritikan itu kemudian dibalas Nikita Mirzani.

“Dipuji IMF kok bangga? Tentulah sudah dijamu Rp 1 triliun. Acara termegah IMF/WB mungkin dalam sejarah. Padahal pertemuan tahunan di Wash DC biasanya paling dikasih snack-snack saja makan sendiri-sendiri,” kicau Fadli Zon.

Tak menunggu lama, Nikita Mirzani langsung bereaksi. Dia terang-terangan menyebut Fadli Zon tipikal orang yang sirik.
“Ciri-ciri orang sirik, nggak pernah di puji yah pak seumur hidup bapak!! Mendingan mikir pak, gimana caranya biar netizen nggak pengen muntah setiap baca twittan bapak,” tulis Nikita Mirzani langsung dari akun Twitter pribadinya @NikitaMirzani pada Minggu (14/10/2018) pukul 23.05 WIB.

Nikita Mirzani mengkritik ucapan Fadli Zon yang menyebut Jokowi sebagai pemimpin yang lemah hanya mengemis kepada bangsa besar.

Pemain Comic 8 ini juga mempertanyakan aksi Fadli Zon yang sibuk main Twitter ketimbang bekerja sebagai wakil rakyat. Pada akhirnya, Fadli Zon diam tidak menanggapi.

  1. Nikita Mirzani protes ke Anies Baswedan

Nikita Mirzani juga pernah melayangkan protesnya ke Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Pada September 2020, Anies Baswedan menerapkan PSBB yang dinilai membingungkan.
Padahal, daerah di luar Jakarta tak menerapkan PSBB total. Dirasa plinplan, Nikita Mirzani menyarankan Anies Baswedan untuk salat tahajud agar konsisten dan adil akan keputusannya.

News Feed