Cerita Rosmawaty Dilarang Salat Hingga Dipaksa Masuk Kristen oleh Hotma Sitompul

Mantan istri pertama Hotma Sitompul, Rosmawaty Ginting secara tiba-tiba membuat gempar publik. Sebab, ia membeberkan alasan cerai dengan suami Desiree Tarigan itu.

Menurut Rosmawaty, penyebab perceraiannya dengan Hotma karena perbedaan agama. Mengejutkannya, sang pengacara kondang ini memaksa mantan istrinya itu untuk pindah agama saat dua bulan mengandung anak dari pernikahannya tersebut.

Hal itu pula yang menjadi dasar bagi Rosmawaty memilih untuk bercerai.

“Setelah dia tau saya hamil dua bulan, saya dipaksa harus buat surat pernyataan kalau saya dan anak saya yang dalam kandungan harus masuk kristen. Harus,” ujar Rosmawaty Ginting, dalam jumpa pers ditemui di Kawasan Jati Negara, Jakarta Pusat, Jumat (28/5/2021) malam.
Bahkan, saat tinggal bersama Rosmawaty menyebut bahwa Hotma Sitompul sempat melarangnya untuk jalani ibadah salat.

“Di rumah itu saya salat nggak boleh, mukenah saya harus disimpan. Kemudian dia meminta pilih kalau nggak bisa (masuk kristen) cerai,” tuturnya.

“Saya bilang ‘cerai’. Saya lebih baik mempertahankan agama saya, agama tak bisa digantikan,” imbuhnya.

Rosmawaty menjelaskan, awalnya mereka sepakat tak persoalkan agama dalam biduk rumah tangganya.

“Sebelumnya saya sudah ngomong ‘kita masing-masing agamanya, kita berjalan. Kalau saya nanti tertarik ke agama kristen dengan keyakinan saya, bukan dengan paksaan,” katanya.
Merasa kecewa dengan sikap suaminya, Rosmawaty meminta Hotma Sitompul mengantarkannya ke rumah ibundannya yang berada di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
“Tapi bukan saya kabur, itu diantar sama dia ke rumah orangtua saya. Itu pas hamil dua bulan. Dia tidak masuk,” tutupnya.

Saat ini pihak Hotma Sitompul belum bisa dihubungi terkait berita ini. Orang terdekatnya menyebut saat ini Hotman belum menunjuk kuasa hukum atas kasus ini.

News Feed