Eko Patrio Sumbang Rp 100 Juta untuk Palestina

Eko Patrio menunjukkan kepedulian terhadap rakyat Palestina. Komedian yang juga politisi dari PAN ini menyumbang uang sebesar Rp 100 juta untuk rakyat Palestina.

Sebelum menyumbang, Eko Patrio terlebih dahulu meminta izin kepada sang istri, Viona Rosalina.

“Malah dia yang bilang, ‘sudah sumbang aja Rp 100 juta.’ Kan yang lainnya tadi Rp 25 juta, Rp 50 juta, tapi sudah Rp 100 juta bareng sama anak-anak juga,” ucap Eko Patrio, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/6/2021).


Eko Patrio mengaku tidak mau semena-mena dalam menggunakan uang, termasuk untuk keperluan amal ibadah. Bintang Pesbukers ini menganggap, rezeki yang diperolehnya ada hak istri juga.
“Karena bagaimanapun juga saya tidak mau semena-mena, karena bagaimanapun juga uang saya adalah uang istri saya. Tapi uang istri bukan uang saya,” imbuh Eko Patrio.

“Itu pasti tuh hukumnya bagi perempuan gitu tuh,” kata Eko Patio menambahkan.

Eko Patrio mengaku tergerak membantu Palestina karena prihatin dengan anak-anak yang menjadi korban. Apalagi, Eko juga memiliki anak kecil.

“Saya tadi ngejahit video di ruang editing, yang si Desi baca puisi, saya jujur nangis, nangis banget karena saya punya anak kecil,” tutur Eko Patrio.

“Saya punya anak kecil dan anak saya sekarang ada yang setahun. Anak saya enggak bisa pulang di Singapura sekolah di sana tapi di sana Zoom doang, mau pulang ke mari juga enggak boleh, jadi di sini (hati) berkecamuk,” ucap komedian 50 tahun ini.
Eko Patrio mengaku sering menangis bila melihat penderitaan anak-anak di Palestina.
“Saya sedih, kalau ingat lagi nangis lagi. Jadi saya merasakan anak-anak Palestina tidak merdeka, tidak bisa melakukan apa-apa, kehilangan ibu dan bapaknya,” tuturnya.

News Feed