Ramai Kabar Kartu Prakerja Gelombang 17 Akan Dibuka Juni 2021, Ini Kata Manajemen Pengelola

Di media sosial beredar kabar program Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka pada Juni 2021. Informasi itu diunggah oleh pemilik akun Ayu Mania Herniawati di grup Facebook Info Bantuan Sosial pada Selasa (1/6/2021). Dalam unggahannya, Ayu juga menawarkan bantuan bagi siapa saja yang ingin mendaftar di gelombang 17 untuk segera menghubunginya. “Gelombang 17 akan di buka bulan Juni.

Ada yang belum daftar kartu prakerja? Inbox saya bantu daftarkan insyaallah berhasil lolos,” tulis Ayu dalam unggahannya. Hingga Rabu (2/6/2021) siang, unggahannya itu telah disukai 355 kali dan mendapat komentar lebih dari 300 kali oleh sesama warganet.

Lantas, benarkah Kartu Prakerja gelombang 17 akan dibuka pada Juni 2021 ini?

Penjelasan manajemen pengelola Saat dikonfirmasi, Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menuturkan, pihaknya akan segera memberi kabar soal kejelasan gelombang 17. “Nah, ini (pendaftaran gelombang 17) akan segera kami kabari,” ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/6/2021) siang. Louisa menjelaskan, gelombang 17 ini merupakan gelombang tambahan yang akan memanfaatkan kepesertaan yang dicabut dari gelombang 12-16. Adapun kepesertaan yang dicabut, lanjut Louisa, berjumlah sekitar 40.000 orang. Hingga saat ini, jumlah tersebut telah tersedia.

“Betul (Total kepesertaaan yang dicabut dari gelombang 12-16 angkanya sudah 40.000 orang),” kata dia.
Pendafataran mudah Pada kesempatan ini, Louisa juga menanggapi adanya tawaran bantuan dalam mendaftar program Kartu Prakerja gelombang 17 seperti dalam unggahan tersebut.

Menurutnya, tawaran itu adalah salah satu upaya yang dilakukan guna mengambil keuntungan. Sehingga tidak perlu dipercaya. “Pendaftaran Program Kartu Prakerja itu mudah sekali, tidak perlu dibantu sebetulnya,” ucapnya menjelaskan. “Tetapi kalau ada kata-kata ‘InsyaAllah berhasil lolos’ maka ini adalah hoax karena seluruh proses seleksi dilakukan oleh system,” imbuh Louisa. Oleh karenanya, ia berpesan kepada masyarakat yang hendak mendaftar Kartu Prakerja untuk selalu berhati-hati dan waspada akan tawaran semacam itu.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed