Novel Bamukmin Sebut Ada Pejabat Lulusan SMA Urus Agama, Netizen: Kena Lo Yaqut!

Eks pentolan FPI Novel Bamukmin merespons soal kebijakan sertifikasi pendakwah yang digaungkan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang merupakan bagian dari wawasan kebangsaan. Dia menganggap jika para pendakwah sudah pasti memiliki pemahanan soal kebangsaan.

Justru, Wasekjen Persaudaraan Alumi (PA) 212 jika kegaduhan yang terjadi di Indonesia karena para pejabat haus akan kekuasaan.

“Namun, yang jadi masalah adalah para pengelola negara ini yang memaksakan kehendak ambisi politik mungkarnya sehingga bangsa ini dibuat gaduh terus,” ujar Novel seperti disitat dari Hops.id–jaringan Suara.com, Minggu (6/6/2021).

Dia pun juga menyebutkan kaitan dari tudingan rakus jabatan para pejabat negara itu membuat para pemuka agama menjadi sasarannya.

“Justru ulama yang istikamah malah menjadi korbannya,” kata dia.

Meski begitu, Novel mengaku tak mempermasalahkan kebijakan sertifikasi penceramah yang diterapkan Menag Yaqut. Alasannya, kebijakan tersebut tidak melanggar apa yang tertera dalam kitab suci Al-Qur’an.

“Justru sertifikat tidak bisa diberikan kepada oknum ustaz yang terindikasi sebagai kelompok pendukung penista agama,” kaa dia.

Namun, Novel menuding jika ada pejabat negara yang diberikan mandat untuk mengurusi soal keagamaan tapi dangkal memahami agama. Hal itu, kata dia yang memicu masyarakat gampang terpecah bela menanggapi soal isu agama.

“Bahkan membuat gaduh negara ini dengan pernyataan nyeleneh yang menyulut umat Islam,” kata Novel.

“Bahkan diduga cuma lulusan SMA bisa mengatur agama maka kata Rasulullah tinggal tunggu kehancurannya saja.”

Tanggapan Netizen

Pernyataan Novel itu pun dikomentari oleh netizen dengan menduga sindiran tersebut dilayangkan untuk Menag Yaqut.

“Nyinyir tanpa berfikir team menteri agama banyak ahlinya, yang nyinyir berarti takut tidak lolos sertifikasi karena kemampuannya memang belum ada, hanya dipaksakan,” komentar warganet.

“Terus yang menjadi menteri agama harus nya lo gitu? Lo emangnya tau masalah agama?” timpal warganet lain.

Baca Juga:RESMI! Indonesia Batalkan Pemberangkatan Haji Tahun 2021

“Kena lo Yaqut!” tutur warganet lainnya.

*Sumber Asli

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed