WOW… Ada Sushi Isi Daging Kuda hingga Abalone Hidup

Karena cita rasanya yang unik dan nikmat, tak heran jika sajian sushi cukup digemari oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Biasanya, sushi ini dilengkapi dengan berbagai macam ikan, telur atau sayur. Tapi ternyata di negara aslinya yakni Jepang, terdapat banyak macam sushi dengan isian tak biasa lho.

Ragam sushi dengan isian tak biasa ini menjadi sorotan usai diunggah oleh akun TikTok @mikakubo911 beberapa waktu lalu.

Pada video yang diunggah, Mika penasaran dan ingin mencoba makan di restoran sushi wilayah Fukuoka, Jepang. Kebetulan restoran tersebut buka 24 jam, dan menawarkan menu sushi unik.

Sushi di Fukuoka (TikTok @mikakubo911)
Sushi di Fukuoka (TikTok @mikakubo911)

Di restoran tersebut, tersedia dua jenis kecap asin yaitu nishi yang memiliki sedikit rasa manis dan higashi yang terasa asin. Mika kemudian mulai menunjukkan satu per satu sushi yang ia pesan.

Pertama, ia memperlihatkan basashizushi yang merupakan sushi dari daging kuda. Sushi daging kuda ini ia pesan dalam bentuk matang dan setengah matang.

Menurut Mika, sushi daging kuda tersebut memiliki tekstur yang agak alot. Selanjutnya, Mika menunjukkan sejumlah sushi berisi udang mantis, udang mentah besar, mackarel, bulu babi, ikan ekor kuning, sirip ikan dan lainnya.

Salah satu sajian yang cukup menarik adalah sushi abalone yang masih bergerak meski sudah di piring. Saat disantap, abalone yang sangat segar itu seperti meletus di mulut.

Sushi daging kuda dan abalone hidup (TikTok @mikakubo911)
Sushi daging kuda dan abalone hidup (TikTok @mikakubo911)

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Ratusan komentar memenuhi unggahan ini.

“Loh, baru tahu daging kuda bisa dibuat sushi juga,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Lidahku kampung. Makan mentah gini langsung mau muntah ahahaha,” ujar warganet ini.

“Kaget banget ada yang masih gerak gitu. Dan ini juga pertama kali aku tahu daging kuda dipake buat sushi,” tulis warganet lainnya.

Sementara itu, hingga Kamis (27/5/2021), video ini telah viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 1 juta kali di TikTok. Wah, kalian tertarik untuk mencicipi sushi unik ini?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed