Bocah Terombang-ambing ditengah laut di Tempat Jatuhnya Sriwijaya Air Diselamatkan TNI AL

Jakarta – TNI AL berhasil mengevakusi seorang bocah yang sedang terombang-ambing di tengah laut. Bocah tersebut terlihat mengapung di perairan Barat Laut Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sekadar diketahui, Pulai Laki merupakan tempat ditemukannya Cockpit Voice Recorder (CVR) pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh beberapa waktu lalu.

“Kapal perang TNI Angkatan Laut KRI Sembilang-850 saat melaksanakan patroli rutin sekitar di perairan Barat Laut P. Laki melihat adanya kontak visual di haluan lambung kiri dengan jarak lebih kurang 100 meter benda terapung. Setelah didekati terdapat seorang anak kecil berenang di tengah laut sendirian,” tulis akun instagram tni_angkatan_laut, Minggu (20/6/2021).

Setelah memastikan bahwa sedang terdapat bocah terombang-ambing, ABK Kapal Sembilang-850 langsung menurunkan sekoci. Merekapun langsung menghampiri sang bocah.

Berdasarkan video viral yang diunggah @tni_angkatan_laut terlihat sang bocah terlihat tidak mengenakan baju. ABK kapal kemudian juga menyuruh untuk langsung naik ke sekoci.

“Ini di tengah laut loh, kamu kok disini, naik dulu,” ujar salah satu ABK Kapal Sembilang-850 dalam video

Bocah tersebut berhasil diselamatkan dan dibawa ke KRI. Saat evakuasi, bocah dinyatakan dalam kondisi yang sehat dan dalam keadaan baik.

“Anak tersebut berhasil dievakuasi ke KRI. Kondisi korban dalam keadaan baik dan sehat,” lanjutnya dalam video itu.

Setelah dilaksanakan pendalaman, anak tersebut bernama Ridho Ilhami, dengan usia 14 tahun. Dia adalah pelajar seorang pelajar, anak dari Dulkair dan Maimunah yang beralamat di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu.

“Selanjutnya korban dibawa dan diserahterimakan ke Posal Untung Jawa dan diterima Danposal Untung Jawa Serka Bah Sukirman,” jelas akun resmi TNI tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed