Ada-ada Saja, Heboh Pria Buka-buka HP Calon Istri: Syok Banget Pas Lihat Chat WA

Aksi seorang pria membuka-buka ponsel atau HP milik sang calon istri tengah ramai diperbincangkan setelah videonya viral di media sosial.

Telah ditonton lebih dari satu juta kali, aksi pria yang mengaku syok setelah mengintip pesan WhatsApp (WA) calon istri itu langsung menuai berbagai respons publik.

Pria tersebut membeberkan pesan WhatsApp sang calon istri melalui jejaring media sosial TikTok, Jumat (26/6/2021).

Syok Banget Pas Lihat Chat WA

Dalam video, pria tersebut memperlihatkan sebuah ponsel yang dikabarkan merupakan milik dari sang calon istri.

Pria itu membuka HP milik sang calon istri. Meski dikunci, pria tersebut tampaknya bisa membuka karena tahu kata sandi.

Membuka-buka HP milik sang calon istri, pria tersebut lantas salah fokus karena terdapat dua aplikasi WhatsApp.

Pria tersebut kemudian membuka salah satu WhatsApp dan mempertontokan isi chat untuk sang calon istri.

Terlihat beberapa pesan dari seseorang, beberapa diantaranya berasal dari pria sehingga memunculkan kecurigaan publik.

Melihat isi chat WhatsApp tersebut, sang pria hanya bereaksi dengan emoji menangis tanpa menjelaskan lebih detail soal masalah tersebut.

“HP calon istri pas dibuka punya dua WhatsApp syok banget, pas dilihat chatnya,” ungkapnya seperti dikutip Rh

Komentar Warganet

Kendati sang pria belum memberikan klarifikasi secara lengkap, tetapi warganet sudah langsung menyerbu dengan berbagai komentar. Mereka membahas soal perselingkuhan.

“Tidak akan pernah termaafkan yang namanya selingkuh. Kesalahan lain masih ada maaf, tapi tidak dengan selingkuh,” komentar warganet.

“Itukan baru nikah mungkin di situ WA teman-temannya. Jangan salah paham dulu bang, mending tanya calon istri, kalau gak suyka bilang aja, hapus WA-nya pasti,” timpal warganet.

“Biasalah sekarang pada punya 2 WA yang satu tanpa ada grup, hanya orang terdekat yang tahu,” balas warganet.

Curiga Pasangan Selingkuh?

Dokter spesialis kejiwaan dr. Aimee Nugroho, Sp.KJ., menyampaikan bahwa ada dua tipe perubahan yang kemungkinan terjadi pada pasangan yang selingkuh.

“Antara dua, tiba-tiba berubah jadi menghindar banget, enggak pernah ngajak ML kemudian marah-marah melulu, kata-katanya kasar, menghina. Kemudian sering pulang malam atau kadang enggak pulang. Kemudian di dalam handphone mungkin menemukan teks dengan perempuan lain,” papar Aimee dalam siaran langsung Instagram, Kamis (11/3/2021).

Tipe pertama memiliki kecenderungan menjauhi pasangan ketika sedang selingkuh. Tipe kedua, justru bersikap sebaliknya dari yang pertama. Aimee mengatakan, selingkuh bisa membuat seseorang berubah sikap jadi ego defense meccanism untuk menutupi kesalahannya.

“Karena tahu salah, maka melakukan sebaliknya. Jadi seolah-olah tidak melakukan kesalahan. Kalau suami tiba-tiba berubah beliin barang branded, romantis, ngajakin dinner, dan lain sebagainya, kalau perubahan drastis dari yang biasanya,” tuturnya.

Tetapi, orang yang berselingkuh juga bisa saja tidak merasa bersalah sehingga sikapnya tetap seperti biasa. Aimee mengatakan, perasaan tidak merasa bersalah dari perselingkuhan itu kemungkinan jadi tanda orang tersebut sebenarnya memiliki gangguan kejiwaan seperti antisosial.

“Orang yang selingkuh itu tidak ada diagnosis sakit khusus. Tapi kita harus lihat dulu apakah dia ada kepribadian yang antisosial. Karena salah satu ciri dari kepribadian antisosial itu memang berganti-ganti pasangan. Termasuk juga orang dengan kepribadian borderline,” jelasnya.

Normalnya, orang yang terpergok selingkuh tentu akan merasa bersalah. Tetapi, kepribadian antisosial atau psikopat justru membuat orang tersebut tidak merasa tindakannya keliru.

“Kalau ada orang yang sudah selingkuh tapi enggak merasa bersalah, maka Anda harus hati-hati. Kemungkinan besar dia memiliki kepribadian antisosial atau psikopat,” kata dokter

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed