Alami Masalah Ekonomi, Dapat Transferan Rutin Rp 20 Juta dari Zumi Zola, Sherrin Tharia Tak Malu Jualan Kue

Mantan istri dari Zumi Zola, Sherrin Tharia kini jualan kue. Setelah Zumi Zola menjalani hukuman penjara karena kasus korupsi, Sherrin Tharia menggugat cerai mantan Gubernur Jambi pada 2020 lalu.

Karena aktivitasnya jualan kue, Sherrin Tharia sempat diisukan mengalami krisis finansial setelah cerai dari Zumi Zola. Isu tersebut mucul karena Sherrin Tharia kini memilih untuk berjualan kue kering.

Menanggapi isu tersebut, Sherrin Tharia mengakui bahwa ia sedang berbisnis kue kering yang diolahnya sendiri. Menurut Sherrin, berjualan kue bukan berarti dirinya sedang mengalami masalah ekonomi setelah cerai.

Ketika menjelaskan soal keuangan, ibu dua anak ini memastikan tak ada masalah dan baik-baik saja. Begitu juga soal kebutuhan kedua putranya, Sherrin merasa tidak kekurangan. Ia juga berterima kasih karena Zumi Zola masih menjalankan kewajiban menafkahi dirinya dan anak-anak sesuai dengan kesepakatan perceraian.

“Saya kan memang basic-nya itu hobi masak dan background saya dulu sekolahnya masak,” ujar Sherrin dalam tayangan YouTube, Senin (22/3/2021) lalu.

Dalam kesempatan itu pula, Sherrin mengatakan tak bisa jauh-jauh dari aktivitas masak memasak.

Sebagai seorang ibu, ia berkeinginan untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya dengan jerih payah sendiri. Karena itulah Sherrin mencari peluang usaha yang menghasilkan selama pandemi Covid-19.

“Saya jalanin aja dan melihat peluang apa yang ada di situ, jadi saya tidak melihat dari sisi negatifnya. Jadi saya dituntut untuk berpikir cepat, what next, apa yang harus saya kembangkan dari sesuatu yang limit ini,” ungkap Sherrin.

Dengan berkarya seperti berjualan kue kering, Sherrin merasa seperti menemukan solusi untuk terus menjalani kehidupan usai diterpa badai kandasnya pernikahan dengan Zumi Zola.

“Yang namanya up and down pasti ada, tapi saya cepat naiknya. Jadi what next. Saya enggak mau membiarkan diri saya mengasihani diri sendiri atau meratapi (perceraian dengan Zumi Zola),” ujar Sherrin.

Sherrin pun bersyukur bisa menjalani hidup jauh lebih baik setelah berpisah dengan Zumi Zola.

“Kalau saya melihat dari tahun yang lalu pasti saya melihat yang sekarang ‘ih kok bisa ya melewati’. Tapi ya itulah kekuatan yang Allah berikan kepada saya.”

“Saya percaya kalau kita niat, ikhtiar, jalanin, nggak usah ngeluh, nggak usah banyak tanya kenapa. Dengan action jauh lebih baik,” pungkas Sherrin.

Zumi Zola mengetahui kabar bahwa Sherrin Tharia kini mulai berdagang kue setelah pernikahannya berakhir cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

“Bagus dong dan harus diapresiasi. Kami tetap saling suport,” kata Zumi Zola berbincang di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Bagi Zumi Zola, apapun pekerjaan yang dilakoninya, hasilnya tetap untuk masa depan anak-anaknya. Begitu juga Sherrin Tharia yang juga bekerja untuk anak-anaknya.

“Yang penting adalah anak-anak. Bisa membesarkan dan tetap memberi perhatian ke mereka,” kata Zumi Zola.

Zumi Zola tidak melarang mantan istrinya itu berjualan kue. Namun Zumi Zola tidak lepas tanggung-jawab sebagai ayah anak-anaknya.

“Saya setiap bulan masih transfer semampu saya ke anak-anak. Setiap bulan saya ingatkan adik saya untuk transfer kebutuhan anak-anak,” ucap Zumi Zola.

Zumi Zola mengaku mengirim uang Rp 20 juta setiap bulan untuk kebutuhan anak-anaknya. “Besaran itu (Rp 20 juta) sesuai ketentuan pengadilan,” ujar Zumi Zola.

Meski tidak mudah karena masih mendekam di tahanan, Zumi Zola tetap bertanggung-jawab pada anak-anaknya.

“Saya sebagai ayah tetap berupaya dapat memenuhi kewajiban saya,” ujar Zumi Zola.

Zumi Zola ditangkap KPK pada 2018 dan ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap RAPBD Jambi dan gratifikasi.

Dua tahun berselang, Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 2020.

Pernikahan Zumi Zola dan Sherrin Tharia selama 8 tahun akhirnya kandas. Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Sherrin Tharia pada 12 Agustus 2020.

Dari pernikahannya dengan Sherrin Tharia, Zumi Zola dikaruniai dua anak bernama Zameer Zahid Abyadh Zola dan Zhafran Ziyadh At-Thahirah Zola. Penampilan terkini Sherrin Tharia, mantan istri Zumi Zola, terlihat berbeda setelah resmi bercerai. Sherrin Tharia terlihat melepas hijabnya saat ini.

Diketahui, Sherrin Tharia dan Zumi Zola resmi cerai 12 Agustus 2020. Saat itu, Zumi Zola sedang dalam bui menjalani kasus gratifikasi.

Sebelumnya, Sherrin Tharia mengajukan gugatan cerai kepada Zumi Zola pada 26 Maret 2020 lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sherrin Tharia menggugat cerai Zumi Zola lantaran kurang perhatiannya Zumi Zola. Tak hanya itu, ada pula pertengkaran dan perselisihan yang terjadi dalam rumah tangga mereka.

“Kalau alasan gugatan istrinya sendiri adalah terjadinya perselisihan dan pertengkaran antara penggugat dan tergugat. Kedua kurang perhatian dari pihak tergugat dan penggugat,” kata Cece Rukmana Ibrahim.

Selepas cerai, Sherrin Tharia mengubah penampilannya. Sherrin Tharia melepas hijab.

Diketahui, saat masih menjadi istri Zumi Zola, Sherrin Tharia sempat menggunakan hijab.

Pascacerai, Sherrin Tharia mengubah penampilannya dengan memutuskan lepas hijab beberapa bulan belakangan ini.

Hal ini terlihat dari postingan yang ia unggah melalui akun Instagramnya.

Terdapat beberapa foto yang menampilkan tampilan terkini Sherrin Tharia pasca memutuskan lepas hijab.

Tampilan terbaru Sherrin Tharia ini sukses menyita perhatian publik. Pasalnya, ia terlihat modis dan kekinian bahkan bak anak remaja.

Terlihat, mantan istri Zumi Zola ini tampil modis dalam balutan t-shirt hitam yang dilapisi dengan vest ruffle ala Korea.

Vest tersebut berwarna abu-abu dan terdapat detail motif tartan yang kekinian.

Kemudian ia memadukannya pakai celana bermotif dan warna yang sama dengan vest yang digunakannya.

Tampilannya semakin modis dengan pemilihan sneakers berwarna putih yang netral.

Beralih pada riasan, wajah cantik Sherrin Tharia semakin memesona ditambah dengan riasan minimalis.

Sedangkan rambutnya dibiarkan tergerai menambah kesan cantik sempurna dalam tampilannya saat itu.

Keseluruhan tampilan Sherrin Tharia ini sukses mendapatkan banyak komentar dari netizen.

“Janda tapi mantab,” tulis akun @markasaqidah.

“Anak muda,” tulis akun @alfingunawaan.

“Cantik nya,” tulis akun @faizin_81.

“Kelihatan lebih muda,” tulis akun @ridhabadwie27.

“Kyk ABG dulu deh… Cantiikkk segeeerrr,” tulis akun @barbaragunthardt.

Curhatan Sherrin Tharia

Zumi Zola mengaku ikhlas diceraikan wanita yang ia nikahi sejak 16 Maret 2012 silam itu. Selama 8 tahun menikah, ia dan Sherrin telah dikaruniai dua anak laki-laki.

Pasca resmi cerai dari Zumi, melalui postingan Instagram, Sherrin mengunggah tulisan soal kehilangan diri sendiri.

“Sometimes you need lose yourself a few times before you can find yourself,” (terkadang kamu harus kehilangan dirimu beberapa kali sebelum kamu menemukan jati dirimu”),” tulis Sherrin dalam postingannya yang diunggah pada Senin (24/8/2020).

Sebelumnya, Sherrin juga mengunggah postingan bersama 2 anaknya.

Ia juga pernah menuliskan kalimat dalam postingannya “jangan lupa bahagia”.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed