Ayah Vanessa Angel Bantah Rebutan Hak Asuh Gala, Ungkap Alasan Ajukan Berkas ke PN

Keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sama-sama mengajukan perwalian atau hak asuh terhadap Gala Sky Adriansyah. Permohonan itu dimasukkan bersamaan di Pengadilan Negeri yang berbeda.

Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel menegaskan tidak ada perebutan cucu di antaranya dan sang besan. Pengajuan itu memang harus dilakukan sendiri-sendiri sesuai dengan domisili tempat tinggal.

“Jadi sih sebenarnya, jangan disebut sebagai perebutan, daddy nggak setuju untuk itu,” kata Doddy Sudrajat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/11/2021).

“Tapi karena kan ini kan tempatnya aja berbeda hanya Jakarta Barat sama Jakarta Pusat. Jadi memang harus sama-sama mengajukan,” sambungnya.

Pengajuan di dua Pengadilan Negeri yang berbeda menimbulkan spekulasi adanya perebutan hak asuh. Padahal kata Doddy Sudrajat, hal itu dilakukan guna mengikuti prosedur hukum.

“Ini kan karena terpisah, kesannya terjadi perebutan. Tidak ada yang merebutkan, ini supaya ada kepastian hukum aja. Statusnya jadi jelas jangan sampai ada yang merasa dirugikan karena sudah ditetapkan oleh Pengadilan,” ungkapnyam

“Jadi, statusnya jelas, tidak ada yang dirugikan karena sudah ditetapkan pengadilan,” imbuhnya.

Doddy Sudrajat menegaskan, hubungannya dengan sang besan baik-baik saja. Apapun hasil yang ditetep oleh hukum nantinya, kedua belah pihak keluarga tetap bisa mengunjungi Gala Sky Andriansyah.

“Saya baik-baik aja kan saya baik-baik sama keluarga Bibi, (pengajuan) untuk menetapkan aja ada keadilan yang sudah ditetapkan oleh Pengadilan. Hubungan kami baik-baik aja,” ujarnya.

“Kalau sudah ditetapkan hukum kalau Gala diasuh sama saya atau sama keluarga Bibi. Perjanjian tertulisnya mungkin saya boleh menemui dia di akhir pekan, mungkin saya bawa boleh dua tiga hari atau gimana. Itu tertulis antara keluarga aja,” tuturnya.

Sebagai informasi, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dalam kecelakaan tunggal di tol Jombang – Mojokerto pada 4 November 2021.

Mereka tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sang anak yakni Gala Sky Andriansyah selamat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed