Bangun Tembok di Tanah Milik Sendiri, Pria ini Dimusuhi Para Tetangga: Salah Apa?

Viral curahan hati seorang pria yang dimusuhi tetangganya karena membangun tembok di tanah miliknya sendiri. Curhatan tersebut diungkapkan oleh pemilik akun TikTok pribadinya belum lama ini.

“Bodo amat yang penting aku bangun tembok,” tulis sang pemilik akun sebagai keterangan unggahan.

Dalam video singkat yang diunggah, tampak seorang pria sedang membangun tembok. Menurut penuturannya, ia membangun tembok di batas tanahnya sendiri.

“Saya apa salah bangun tembok di batas tanah saya, nggak kan,” ujar sang pemilik akun.

Tetangga dari pemilik akun tersebut mengaku tidak terima karena tembok yang dibangun oleh pria itu menutup akses keluar masuk rumahnya.

Dilihat dari video itu, sang pemilik akun membangun tembok sangat berdekatan dengan tembok rumah tetangganya. Pada tembok tersebut, terdapat pintu untuk akses masuk rumah sang tetangga.

Karena hal tersebut, sang pemilik akun dan tetangganya ‘musuhan’.

“Kok tetangga nggak tersima katanya nutup pintu keluar masuknya dan akhirnya musuhan,” ungkapnya.

Melihat video tersebut, warganet memberikan beragam tanggapan. Beberapa diantaranya merasa sang pemilik akun salah. Beberapa lainnya merasa sang pemilik akun benar.

Sebenarnya itu hak yang punya tanah.. tapi hidup bertetangga itu sangat penting untuk bertoleransi&sebagai tetangganya mungkin bisa alternatif untuk pindah pintu,” komentar warganet.

“Yang salah tuh tetangganya udah tahu sebelahnya tanahnya orang tapi kenapa dia bangun rumah ngepress sama tanahnya sendiri,” kata warganet.

“Gimana ya kalau bisa jangan dipas lah kasih jarak walau itu tanah kamu apa salah ya kita kasih jalan orang yang lewat… Adap bertetangga juga harus dipikir,” ujar warganet.

“Biasa tetangga mah,” tutur warganet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed