Bikin Haru, Casis Bintara Polri Peluk Jenazah Ayahnya, Ditinggal saat Baru Sepekan Ikuti Pendidikan

JAKARTA – Kisah pilu dialami seorang calon siswa (Casis) Bintara Polri dari Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pemuda bernama Izul itu ditinggalkan sang ayah untuk selama-lamanya saat baru sepekan mengikuti pendidikan. Video saat Casis Bintara Polri itu menangis memeluk jenazah ayahnya, Ahmad Makka, viral di media sosial.

Dalam video viral terlihat, pemuda yang masih mengenakan seragam berlari kencang melewati para pelayat yang ramai agar bisa segera masuk ke rumahnya.

Begitu tiba di dalam rumah, pemuda itu langsung bersimpuh di samping jenazah ayahnya yang telah tiada. Izul memegangi wajah ayahnya dan memeluknya sambil menangis pilu.

Keluarga dan para pelayat pun ikut menangis melihatnya. Sejumlah keluarga ikut memeluk Izul. Sambil menangis, mereka berusaha menenangkan pemuda yang tidak menyangka akan ditinggalkan selama-lamanya oleh sang ayah.

Video ini awalnya di-posting akun Facebook Mira, saudara Casis Bintara Polri itu. Disebutkan, sang ayah semasa hidup sangat berharap putranya menjadi anggota Polri. Namun, tidak lama setelah mengantarkan putranya menjalani pendidikan, dia meninggal dunia.

“Tuhan maha adil, diluluskan anaknya ketika dia mau mengambil auyahnya. Anaknya datang dengan seragam yang diinginkan ayahnya. Selamat jalan kakanda, kuat nan tabah nak Izul,” tulis Mira dalam Facebook, dikutip Sabtu (7/8/2021). Dalam video juga terlihat, momen saat Izul dan sang ayah dan keluarganya yang lain ikut mempersiapkan kebutuhannya sebelum mengikuti pendidikan.

Tampak wajah sang ayah yang bahagia hendak mengantarkan putranya mengikuti pendidikan Bintara Polri. Video ini pun mendapat banyak respons dari netizen. Netizen turut berempati merasakan kesedihan pemuda itu yang kehilangan ayahnya saat dia baru menjalani pendidikan.

Keluarga Casis Bintara Polri itu pun ikut berkomentar. Mereka meminta netizen mendoakan almarhum. “Paccena parrukku ancinikki nak. Kuat nan tabah nak Izul. Postinganku ini di Facebook banyak menuai empati Netizen, InsyaAllah banyak yang mendoakan Almarhum,” kata akun mirabasoemba dikutip dari Instagram-nya.

“Mohon dikirimkan Alfatiha (dibaca) buat kakak saya. Semoga diampuni segala dosa-dosanya dan dilapangkan kuburannya. Amin YRA,” tulis akun dharma_rakhmat.

Para netizen pun ramai menyampaikan doa untuk ayah Izul dan menyampaikan turut berdukacita kepadanya dan keluarga. “inalillahi Wainalilahi rojiun. Semangat Nak,” tulis xeka99abracher.

“Setidaknya kamu udah buat bapak bangga mas,” tulis riskaadelinafitri. “Khusnul khotimah Ayah. Aamiin,” komentar afidatul_m.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed