Bocah Aming yang Populer di Medsos Meninggal Dunia, Video Terakhirnya Bikin Haru

Jakarta – Bocah asal Malaysia, Muhammad Aming Salleh Abdullah jadi atensi di media sosial. Adik Aming meninggal dunia tiba-tiba setelah sesak nafas.

Kabar meninggalnya bocah delapan tahun itu diketahui dari unggahan Facebook Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob. Dalam unggahannya, Ismail Sabri menyampaikan bocah yang akrab disapa adik Aming itu meninggal pada Kamis (26/8/2021).

“Mendapat perkhabaran sedih tentang pemergian Allahyarham adik Muhammad Aming Salleh Abdullah yang dilaporkan meninggal dunia selepas mengalami sesak nafas kira-kira jam 1.30 pagi tadi,” tulis Ismail Sabri dalam unggahannya.

Ismail Sabri sebelumnya pernah berkomentar juga terkait Muhammad Aming saat bocah tersebut membuat konten yang mengkritik orang-orang yang memakai masker di dagu. Ismail pun menyebut Aming sebagai anak yang sangat baik dan bijaksana.

“Sama-sama kita sedekahkan Al Fatihah untuk Allahyarham adik Aming yang kita sayangi. Takziah saya ucapkan kepada keluarga Allahyarham adik Aming. Semoga tabah menghadapi ujian ini,” tulis PM Malaysia Ismail Sabri.

Sementara itu kedua orangtua Aming juga menyampaikan rasa dukanya kehilangan buah hati mereka di media sosial. Dalam unggahannya, ibunda Aming mengatakan tak menyangka anak mereka meninggal begitu cepat. Karena pada hari sebelumnya, Aming masih membantu ibunya berjualan sayur di pasar.

“Mama tak sngka aming pegi bgtu cpt,, sdgkn kmrin ptg smpt aming tlong mma d psar jual sayur,” tulis ibunda Aming.

Penyebab Adik Aming Meninggal Dunia

Seperti dikutip dari Bernama, adik Aming meninggal dunia setelah mengalami sesak nafas. Aming meninggal di rumahnya di Jalan Kuhara, Sabah, Malaysia.

Ibunda Aming yang bernama Santi Sabri mengatakan kepada wartawan kondisi anaknya baik-baik saja pada siang hari dan hari-hari sebelumnya. Aming masih bermain, bahkan membantunya di pasar.

“Sekitar tengah malam, dia bilang dia ingin makan mie instant, tapi pada pukul 1 dini hari, dia bilang mau salat. Dia pun salat sebelum meninggal dunia,” kata Santi Sabri.

Santi menyampaikan sebelum meninggal dunia, sang anak sempat memberikan pesan berharga untuknya. “Sebelum meninggal dunia, sempat lagi dia berpesan kepada saya, tutup rapat-rapat aurat supaya bapa tidak menanggung dosa,” ujarnya.

Video Muhammad Aming Sebelum Meninggal Dunia

Muhammad Aming Salleh Abdullah adalah bocah yang populer di media sosial. Video dirinya memberikan nasihat terkait agama ataupun topik lainnya yang diunggah di akun Facebook kerap viral. Facebook Muhammad Aming yang bernama Muhd Aming memiliki lebih dari 158 ribu followers.

Selain video dia memberikan kritik pada orang-orang yang memakai masker di dagu, video Aming lainnya juga menjadi atensi netizen. Dan kini saat bocah delapan tahun itu meninggal dunia, salah satu video terakhirnya kembali menjadi atensi.

Dalam videonya yang tampak memakai kaus dan duduk di lantai, berbicara ke kamera sambil menangis. Dia meminta maaf dan berterimakasih pada kedua orangtuanya.

Video tersebut dianggap netizen seolah menjadi pesan terakhirnya. Karena dalam videonya, adik Aming meminta penonton untuk menjaga perasaan orangtua dan tidak menyia-nyiakan selama mereka masih hidup. Dalam videonya, anak bungsu dari empat bersaudara itu berharap diberikan umur panjang karena ingin membalas kebaikan orangtuanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed