Buka-bukaan Krisdayanti Soal Gaji ‘Selangit’ Anggota DPR, Sampai Ratusan Juta Rupiah, Berikut Rincian nya

Krisdayanti merupakan anggota DPR Komisi IX yang menaungi bagian kesehatan dan ketenagakerjaan. Mantan istri Anang Hermansyah itu mengungkapkan besaran gaji yang ia terima, di mana setiap bulannya ia menerima 2 kali gaji sekaligus.

“Setiap tanggal 1 Rp 16 Juta, tanggal 5 Rp 59 juta ya kalau tidak salah,” kata Krisdayanti di kanal YouTube Akbar Faizal, dikutip Selasa (14/9).

Gaji yang diterima pada tanggal 1 ternyata adalah gaji pokok, sementara di tanggal 5 adalah tunjangan. Selain itu, KD juga menerima dana aspirasi ratusan juta.

“Dana aspirasi, itu memang wajib untuk kita. Namanya juga uang negara. Dana aspirasi itu Rp 450 juta lima kali dalam setahun,” kata KD.

Namun KD menuturkan, ada tanggungjawab atas gaji yang ia terima, di mana tugasnya adalah menampung aspirasi masyarakat sebagai anggota DPR.

“Kami juga harus menyerap aspirasi di 20 titik, itu kehadiran kita. Mohon maaf kepada senior saya ini saya upayakan semaksimal mungkin. Saya akan tergetar hati saya kalau tidak menyampaikan nilai-nilai kemasyarakatan,” katanya lagi.

Tapi tak cuma itu, KD mengatakan jika ia masih menerima uang atas kunjungannya ke daerah pemilihan. Kurun setahun, ia bisa menerima lebih dari Rp1 miliar.

“Kunjungan dapil, Rp140 juta, itu 8 kali setahun,” katanya.

Jumlah tersebut diungkap KD sudah sangat sederhana lantaran ada penyaluran sembako dan bantuan lainnya yang diberikan kepada masyarakat.

“Itu sudah sangat simpel. Sembako dan lainnya harus dikucurkan seperti air. Kehadiran kami (anggota DPR) sangat dibutuhkan,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed