Bukan Gunung Semeru, Ramalan Jayabaya Ungkap Letusan Gunung yang akan Belah Pulau Jawa Jadi 2

PIKIRAN RAKYAT – Ilusionis sekaligus ahli Tarot, Denny Darko mengungkapkan gunung yang akan membelah Pulau Jawa menjadi dua.

Hal itu tentunya merupakan bagian dari ramalan Jayabaya yang kerap dikaitkan setiap kali ada bencana gunung meletus di Pulau Jawa.

Dalam beberapa literasi, Maharaja Jayabaya merupakan raja Kerajaan Kediri yang memerintah sekitar abad ke-12 adalah visioner yang unggul.

“Ucapan-ucapannya (Prabu Jayabaya) yang dianggap sebagai ramalan masa depan ini bahkan disejajarkan dengan ramalan Nostradamus yang tersohor di seluruh dunia,” tutur Denny Darko, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Denny Darko, Minggu, 19 Desember 2021.

Dari kitab Jangka Jayabaya, bait ke-164 sang raja berucap suatu saat Pulau Jawa akan terpotong menjadi dua.

Dengan ramalan Jayabaya tersebut, kali ini banyak yang meyakini mitos Jawa terbelah akan terjadi.

“Ramalan yang dianggap sebentar lagi akan menjadi kenyataan adalah terbelahnya Pulau Jawa menjadi dua bagian,” ucap Denny Darko.

Lalu, benarkah Gunung Semeru merupakan tanda menuju terputusnya Pulau Jawa menjadi dua bagian? Berikut penjelasannya.

“Benarkah Gunung Semeru tanda menuju terputusnya Pulau Jawa menjadi dua bagian? Ini berulang kali kalau ada gunung meletus di Jawa selalu dikaitkan. Kali ini Gunung Semeru,” tutur Denny Darko.

Ternyata, gunung yang dimaksud akan membuat Pulau Jawa menjadi dua bukanlah Gunung Semeru.

“Walaupun yang dimaksud sendiri di ramalan Prabu Jayabaya ini bukanlah Gunung Semeru, melainkan Gunung Slamet,” kata Denny Darko.

Dia pun menjelaskan isi ramalan Jayabaya yang menyebutkan terkait hal tersebut.

Jadi dikatakan bahwa jika Gunung Slamet ini nanti meletus, maka Pulau Jawa ini akan terbelah menjadi dua,” ujar Denny Darko.

Akan tetapi, ada pernyataan lain di dalam isi ramalan Jayabaya terkait terbelahnya Pulau Jawa menjadi dua.

“Nah, tapi ada kata-kata kedua kalinya. Jika kemarin Krakatau sudah terbelah, berarti sebentar lagi mungkinkah Pulau Jawa ini akan terbelah menjadi dua, sehingga ada selat yang akan membagi antara Jawa A dan Jawa B,” kata Denny Darko.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed