Bungkam Hinaan Tetangga, Anak Sopir Angkot Lulus Kuliah di Luar Negeri

Video anak sopir angkot baru lulus kuliah di luar negeri mendadak viral di sosial media. Gadis bernama Dian Nursiati itu menceritakan pengalamannya dihina oleh tetangganya karena memiliki kuliah di luar negeri, yang dicibir terlalu tinggi.

Cerita Dian Nursiati ini diunggah oleh akun @top_world.idn. Dalam video itu tampak wanita berhijab yang mengenakan toga lengkap dengan pakaian wisuda memperlihatkan ijazah kelulusanya. Ia lalu menceritakan pengalamannya mendapatkan hinaan dari tetangganya.

” Waktu itu ada orang yang ngomong begini sama gue. ‘Anak sopir angkot saja mimpinya ketinggian, pengin kuliah luar negeri’. ‘Alah bu paling banter juga ya, dia di sana jadi pembantu. Cuma emaknya malu makanya bilang program kuliah begitu’ sabarin aja,” kata Dian Nursiati dikutip Dream dari akun @top_world.idn, Minggu 18 Juli 2021.

” Alah paling kata nanti juga enggak kelar, pulang mana bisa bapaknya biayain sampai dia lulus’ enggak apa-apa sabarin saja,” imbuhnya.

4 Tahun Dihina

Sembari menahan tangisnya, Dian membuktikan kepada para tetangga yang kerap kali menghinanya karena ingin kuliah di luar negeri. Dengan banggga wanita ini juga memperlihatkan ijazah yang bertuliskan namanya.

” Cuma sekarang gue cuma ngomong doang satu ya, Ma, Bah, eneng lulus. Nih lihat baik-baik, enggak percaya lu? Lihat baik-baik, Dian Nursiati, nama gue. Gue lulus, lu jangan sekate-kata kalau ngomong ye. Gue lulus,” ucapnya.

Dian mengaku mendapatkan hinaan dari para tetangganya selama empat tahun. Meski demikian ia tetap bersabar dan terus bersemangat untuk membuktikan keinginannya tersebut.

Ia justru mengucapkan terimakasih kepada para tetangganya karena bisa membuktikan dirinya mampu berpresetasi dengan lulus kuliah di luar negeri meski oangtuanya sopir angkot.

” Makasih sudah pernah ngomongin gue, 4 tahun gue lu hina. Lu enggak percaya kemampuan gue. Gue lulus,” ucapnya semangat.

Pujian Warganet

Sontak video curhatan tersebut langsung viral dan banyak dikomentari warganet. Mereka salut dengan wanita bernama Dian Nursiati karena mampu membungkam cibiran tetangganya dengan keberhasilannya.

” Manteeebbbb pake b mpokk…..biar jadi tukang insinyurrrr…biarin bae mulut tetangga emng bgtuuu…,” tulis akun @pap_arsyaga_igi_.

” Dendam banget kayaknya mbknya. ikut senang semoga kedepanya tmbah sukses huhuhu,” kata akun @meyquini.

” keren bet dah si eneng,.,” tulis akun @irma_yanti1719.

” kerennnnn mba tetap semangat dan focus,” tulis akun @candra_ican_.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed