Cerita Kelam Angelina Sondakh, Ngemis Pinjaman Demi Bayar Pengobatan Orang Tua yang Kena Covid-19

Selepas keluar dari penjara, Angelina Sondakh terus membagikan kisah-kisahnya selama 10 tahun menghilang dari pemberitaan.

Mantan narapidana kasus suap korupsi Wisma Atlet SEA Games itu, menjalani hari-hari yang berat apalagi saat virus Covid-19 merebak.

Karena dalam keadaan tak punya uang dan tidak menghasilkan, Angelina Sondakh harus membayar biaya pengobatan orang tua.

Angelina Sondakh menceritakan momen terberat yang ia alami selama mendekam di penjara.

Momen itu terjadi saat kedua orang tua Angelina Sondakh terpapar Covid-19 dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Dimana kala itu, kakek dan nenek Keanu Massaid membutuhkan biaya rumah sakit sebesar Rp 5 juta.

Angelina Sondakh yang masih mendekam di balik jeruji besi pun tak bisa berbuat apa-apa.

Melansir dari TribunWow.com, hal itu terungkap dalam acara Rumpi yang diunggah di kanal YouTube TRANS TV Official pada Senin (18/4/2022).

Dalam tayangan itu, wanita yang akrab disapa Angie ini mengaku kala itu ia sama sekali tak memiliki uang.

Ia pun meminta sang sopir, Ignansius untuk mencari pinjaman ke saudara.

Pedihnya hati Angie karena tak ada satu pun saudaranya yang mau membantunya.

“Nol itu sampai minjem duit Rp 5 juta kan ayah saya masuk rumah sakit kena covid, ke saudara enggak dipinjamin,” kata Angelina Sondakh.

Angie mengaku begitu sedih memikirkan nasib kedua orang tuanya.

“Subhanallah itu kalau mau nangis, sopir saya Igna dia masih keliling ‘Ig cariin opa masuk rumah sakit di Manado perlu beli obat yang untuk diinfus pinjam aja Rp 5 juta itu enggak kepikiran mau ganti gimana ya cari aja Ig’.

Saudara-saudara didatangi satu-satu Alhamdulillah enggak (ada yang bantu),” ungkap Angelina Sondakh.

Tak dapat bantuan dari saudara, wanita 44 tahun ini meminta sang sopir meminta tolong ke teman-temannya.

Sayang, hasilnya juga nihil sebab tak ada satu pun teman Angie yang mau mengulurkan bantuan.

“Udah ke saudara akhirnya melebar ke cari teman dong, kan secara telepon di sana susah, enggak bisa kontak, sopir saya yang pergi ke teman- teman saya lah ‘Bu Angie pinjam duit’ enggak dapat juga,” lanjutnya.

Tak kehabisan akal, Angie pun meminta Igna untuk menjual perhiasan miliknya.

Namun, ternyata semua perhiasan milik Angelina Sondakh sudah ludes terjual semua.

“‘Ig emang enggak ada sisa tuh ig barang cincin ataupun barang gelang jual sana’ ‘Bu udah habis yang kemarin udah dijual semua’,” cerita Angelina Sondakh.

Mantan Puteri Indonesia ini akhirnya berinisiatif meminjam tabungan sang putra, Keanu Massaid.

Angie mnegatakan, kala itu Keanu diketahui sedang menabung untuk membeli perangkat komputer.

“Dititik itu aku berada mudah-mudahan Allah memberikan kesembuhan kepada oma opa kepada mama papaku.

Sembari Keanu tabungannya ‘Boleh (pinjam) dikit enggak? Nanti aku ganti’ nabung sebenarnya mau beli PC ternyata,” kata Angelina Sondakh.

Kendati demikian, Angie akhirnya tak jadi menggunakan uang tabungan putra dari pernikahannya dengan Adjie Massaid itu.

Sebab, bantuan tak terduga tiba-tiba datang.

Angie menyebut sosok tersebut sebagai malaikat penolongnya.

“Tapi Alhamdulillah ada seorang malaikat dan beberapa teman yang ketika tahu mama papaku masuk rumah sakit di Manado itu dibebaskan biayanya.

Pertama karena BPJS juga, dan untuk obat-obat di luar tanggungan itu ditebus sama malaikat,” tandas Angelina Sondakh.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed