Cewek Bule Video Call Ibu & Neneknya Asli Lombok, Pakai Bahasa Sasak Lancar Banget

Sosok bule cantik ini mencuri perhatian publik lantaran dirinya begitu lancar dalam berbahasa daerah. Aksinya pun menjadi sorotan para netizen di media sosial.

Diketahui ia menggunakan bahasa Sasak ketika sedang melakukan video call dengan sang ibunda dan neneknya yang merupakan penduduk asli Lombok. Ia terlihat begitu lancar dalam menggunakan bahasa Sasak tersebut.

Simak ulasan selengkapnya beserta videonya seperti dilansir dari akun Instagram @hailotim.

Cewek Bule Blasteran Tak Lupa dengan Bahasa Daerah Sasak

Seorang cewek bule baru-baru ini terekam dalam video viral sedang menelepon sang ibunda dan juga neneknya. Diduga cewek bule ini merupakan blasteran Australia – Lombok.

Saat itu dirinya sedang melakukan video call sang ibunda dan neneknya yang merupakan penduduk asli Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketika berkomunikasi ia nampak menggunakan bahasa daerah Sasak.

Bahkan kala itu, cewek bule cantik ini ngobrol dengan bahasa Sasak yang sangat lancar. Kelancarannya dalam berbincang, membuat dirinya berhasil mencuri perhatian para netizen di media sosial.

“Menariknya, meski blasteran dan diduga sedang di Luar Negeri, sang Gadis tetap berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Sasak. Adapun logat yang digunakan mirip logat Bahasa Sasak wilayah Lombok Tengah bagian Selatan seperti Pujut dan sekitarnya,” keterangan yang tertulis dalam unggahan video viral.

Perkenalkan Diri serta Ibu dan Neneknya

Lebih lanjut dalam percakapan tersebut ia sempat memperkenalkan sang ibunda (Inaq) dan juga neneknya (Baiq). Ia pun sempat memperkenalkan dirinya yang mengaku bernama Mia.

Menurut pengakuannya, Mia saat ini tengah duduk di bangku kelas dua SMA. Gadis bule cantik ini juga mengaku bahwa dirinya sudah lama tak berkunjung ke Lombok lantaran menempuh pendidikan serta terhambat situasi pandemi.

“Biasanya dalam setahun 2-3 kali datang ke Lombok,” tulis akun sebagai keterangan unggahan.

Curi Perhatian Warganet

Video viral tersebut sontak mencuri perhatian warganet di media sosial. Banyak dari mereka yang memuji tindakan sang gadis bule cantik ini lantaran tak melupakan bahasa daerahnya.

“Terimakasih banyak iya,” tulis komentar @m1a_cu1ph.

“haha gemesss,” lanjut @pridaarini.

“Manteeep,” papar @pepadu.helm.

“Xixixii lucuuuuu gemeess,” timpal @diantycil.

Tonton Videonya DISINI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed