Curhat Pemuda Gagal Jadi Perwira, Pamer Latihan Fisik, Publik: Pantas Aja Ditolak

Seorang pemuda curhat dirinya selalu gagal mengikuti tes Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil). Dirinya harus mengubur cita-citanya menjadi perwira. Padahal dia mengaku sudah melakukan latihan kebugaran fisik.

Video itu dibagikan oleh akun Tiktok @roykiosaki. Video tersebut viral. Curhatan pria tersebut mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Pria itu mengaku lelah dan ingin menyerah karena berulang kali gagal dalam tes Akpol dan Akmil.

“Pengen nyerah capek. Empat kali tes AKPOL ditolak. Dua kali tes AKMIL juga gagal,” tulisnya dalam keterangan video itu, dikutip Beritahits.id.

Penyebab Ditolak

Dalam video tersebut, pria itu tampak memakai topi dan baju berwarna hitam. Dirinya terlihat menangis sambil menutupi wajahnya. Pria tersebut mengaku capek dan ingin menyerah menjadi seorang perwira. Padahal pria tersebut mengaku sudah melakukan beragam latihan kebugaran fisik.

“Padahal udah latian keras,” ujarnya.

Dalam video tersebut, pria itu tampak memamerkan aksinya saat latihan fisik. Dirinya terlihat melakukan baris berbaris dengan gerakan gemulai. Tak hanya itu, gerakan hormatnya juga menjadi sorotan. Selain itu, dia juga menunjukkan aksi push up dengan gerakan gemulai dan lemas.

“Latihan kebugaran tiap hari,” lanjutnya.

Aksi pemuda tersebut justru menjadi perhatian warganet. Pasalnya, gerakan yang dilakukan pemuda itu terlihat gemulai. Meski demikian, pemuda itu tersadar harus mengubur cita-citanya menjadi perwira. “Mungkin AKBID jadi pilihan yang pas, aku harus kubur cita-cita jadi perwira,” ungkapnya.

Melihat video latihan pemuda tersebut membuat warganet justru emosi. Mereka ikut memberikan komentarnya.

“Mungkin lo harus coba masuk Polwan bro, siapa tahu masuk,” komentar warganet.

“Lo lamar aja jadi asistennya lord Rojak pasti diterima,” kata warganet.

“Udah jangan tes Akpol atau Akmil, buang-buang waktu aja, coba tes jadi model aja,” timpal warganet.

“Daftar intel aja mas pasti keterima, soalnya nggak ada yang nyangka,” imbuh warganet lain.

Video itu dapat dilihat di SINI.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed