Deddy Corbuzier Tegur Pengusaha Sukses yang Ngaku Mulai dari Nol, Tuntut Akui Privilege

Deddy Corbuzier menyoroti maraknya fenomena pengusaha sukses yang jadi motivator dan mengaku mulai berjuang dari nol. Deddy rupanya tak terima dengan pernyataan tersebut.

Deddy Corbuzier kembali membagikan video pesan singkat di akun Instagramnya. Kali ini, Deddy Corbuzier membahas fenomena pengusaha atau entrepreneur sukses yang dinilai membuat pernyataan tak sesuai fakta. Deddy Corbuzier menyoroti sejumlah pengusaha kaya dan sukses yang mengaku berjuang dari nol meski dalam kenyataannya tidak seperti itu.

“Gue tu mulai nggak suka nih sama pengusaha sukses yang kaya raya, yang mereka bilang bahwa mereka itu mulainya dari nol. Pokoknya bener-bener dari nol, mereka pernah hidup susah. Ngekos sendiri, wah macem-macemlah. Tapi mereka nggak pernah ngasih tahu kalau mereka itu punya privilege yang luar biasa,” ujar Deddy Corbuzier dalam video yang diunggah pada Sabtu (8/1).

Deddy meminta orang-orang yang dimaksud untuk mengakui bahwa mereka sebenarnya punya privilege yang lebih dari orang lain. Misalnya saja jabatan atau kekayaan orangtua. Karena itu, Deddy menuntut orang-orang tersebut untuk jujur agar tidak menyebabkan kesalahpahaman publik.

“Jadi gini bro, beda ya ngekos sendiri di Australia atau di Amerika, sama lo ngekos di Cawang itu beda. Jadi kalau lo mulainya nggak dari nol, mulai dari 10, atau mulai dari 100, karena privilege lo, mending jujur. Karena nanti banyak orang-orang yang merasa, ‘Wah gue mulai dari nol kok gue nggak bisa kayak lo’. Enggak, beda! Jadi mendingan lo be honest!” tuntut Deddy Corbuzier.

Deddy pun turut menjelaskan bahwa orang yang dimaksud adalah para motivator. Deddy juga menegaskan bahwa pernyataannya kali ini tak ada hubungannya dengan Putri Tanjung.

“Bro ga usah ngadu domba bos… Pake nge tag @putri_tanjung segala… Gue ngomong gini bukan buat die… Die ga pernah ngomong mulai dari 0… Org goblok juga tau dia punya privilege Dr awal dan dia kerjain maximal di sana… Yg gue sikat DISINI MOTIVATOR!!! yg kita ga tau background nya apa… Tapi bacot,” pungkas Deddy di kolom komentar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed