Di Gubuk Kecil, Kisah Haru Bocah SD Bersama Ibu ODGJ, Sang Anak: Senang Bisa Rawat Ibu

Kisah seorang bocah harus berusaha sendirian merawat ibu kandungnya. Sang ibu ialah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Cerita mereka pun viral di media sosial.

Di usianya yang masih sangat muda, yakni 7 tahun, bocah itu harus mengurusi keperluan sang ibu dari mulai bangun tidur hingga kembali terlelap.

Cerita bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ini diunggah di akun YouTube Toiskandar iNews.

Untuk bertahan hidup, bocah kecil itu harus membagi waktunya. Dia berjualan botol bekas, hingga menunggu bantuan dari tetangga.

Sang ibu yang divonis stres tidak bisa melakukan kegiatan rumah tangga apapun. Seluruh aktivitas rumah tangga mulai dari menyapu hingga membersihkan rumah sepenuhnya dilakukan oleh bocah perempuan itu.

Sehari-hari dirinya bersama sang ibu tinggal di gubuk bambu. Tepatnya di Desa Kroya, Indramayu, Jawa Barat.

Bilik-bilik bambu yang menutupi gubuk kecil itu, seringkali tak kuat menahan air hujan. Angin malam yang berhembus, juga tak mampu dihalau oleh dinding bilik bambu.

Meski demikian, ia tak pernah mengeluhkan kondisinya saat ini. Dengan bangga dia mengucapkan, dirinya senang bisa merawat sang ibu.

“Senang (merawat ibu),” ujarnya dengan suara khas anak kecil pada umumnya.

Usai ceritanya viral, pemerintah setempat pun langsung memberikan bantuan untuk bocah kecil itu beserta ibunya. Keduanya kini dirawat di panti sosial milik pemerintah.

Untuk kondisi sang ibu yang mengalami depresi, dikabarkan sudah berangsur membaik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed