Diselimuti Songket Palembang bersama Ibunda Ria Ricis, Teuku Ryan Tersenyum Berjalan ke Meja Akad Nikah

Kabar bahagia datang dari YouTuber Ria Ricis dan Teuku Ryan. Ria dan Ryan menggelar akad nikah pada hari ini, Jumat (12/11/2021). Prosesi akad nikah diawali dengan Teuku Ryan yang datang mengenakan busana khas adat Palembang didampingi keluarganya.

Teuku Ryan diapit kedua orangtuanya dan diikuti keluarganya di belakang menuju ruang akad. Sebelum masuk ke ruangan akad, kain songket asli Palembang masih dibentangkan. Keluarga Teuku Ryan diiringi 10 pemain rebana yang melantunkan shalawat menuju ruangan akad.

Peragaan para pemuda yang melakukan pencak silat juga menyambut prosesi Ryan masuk ke ruang akad. Lalu, dilanjutkan antara pihak keluarga Teuku Ryan dan pihak keluarga Ria Ricis saling berbalas pantun. Setelah itu, keluarga Teuku Ryan menyerahkan ponjen.

Uang belanja (duit belanjo) berisi koin-koin dimasukan keluarga Teuku Ryan ke dalam ponjen warna kuning.

Kemudian, keluarga Teuku Ryan juga menyerahkan sirih ke keluarga Ricis untuk menyicipinya. Kedatangan Teuku Ryan itu disambut baik oleh keluarga mempelai wanita, Ria Ricis.

Kain songket dibuka untuk membiarkan Teuku Ryan dan keluarga masuk ke area akad. Setelah dibiarkan masuk, keluarga Teuku Ryan langsung menyerahkan seserahan ke keluarga Ria Ricis. Ibunda Ria, Yunifah Lismawati, mengalungkan rangkaian bunga melati di leher Teuku Ryan. Ryan mencium tangan ibunda Ria.

Setelah itu, kain songket diselimuti ke ibunda Ria Ricis dan Teuku Ryan dalam prosesi gendong anak, gendong menantu. Teuku Ryan didampingi ibunda Ria Ricis dan paman Ria Ricis, Ahmad Faisal, ke meja akad nikah. Teuku Ryan tersenyum tipis melihat ke arah depan, sekaligus tampak sedikit gugup berjalan ke meja ijab kabul.

Diketahui, sebelum memasuki gedung, para tamu harus menunjukkan bukti undangan dan bukti sudah divaksin minimal vaksinasi pertama. Selain itu, tamu juga harus menjalani tes swab PCR untuk keamanan dan kelancaraan acara pernikahan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed