Donnie eks Ada Band pernah dalami dunia gelap: Sering ke kuburan hingga berubah jadi harimau

Eks vokalis Ada Band, Donnie Sibarani mengungkapkan perjalanan spiritualnya. Dikenal sebagai sosok yang religius, Donnie ternyata pernah mengenal ‘dunia kegelapan’ yang disebutnya bukanlah bagian dari kuasa Tuhan.

“Gue mengikuti sebuah pergaulan dengan kuasa kegelapan… Waktu berjalan ke mana ke mana itu ternyata gue nyantol lah sama pergaulan yang akhirnya gua kenal sama penguasa kegelapan. Yang jelas kalau gue mau jawab pertnyaan lo, ini bukan kuasa dari Tuhan,” ujarnya dilansir dari kanal YouTube Daniel Mananta Network pada Selasa, 24 Agustus 2021.

Menurut Donnie, ia menyelami dunia kegelapan karena diiming-imingi akan bisa menyembuhkan penyakit orang lain.

“Gue waktu itu cuma pengen tau aja.. Gue dikenalin gini, oke. Lu bisa kenal diri lu sendiri, kemudian lu bisa ngobatin orang, gue cuma pengen itu aja sih, pengen berguna wah bisa merasakan sakit orang.”

Serius dengan tekadnya, Donnie bahkan sempat mengunjungi berbagai tempat keramat hingga kuburan.

“Gue main-main ke tempat kramat, ke kuburan ke mana, gue pengen uji nyali. Jangan pernah sepakat sama hal-hal kayak gitu. Itu bukan uji nyali, itu adalah sebuah kebodohan.”

Merasa kekosongan dan aneh

Setelah berkutat dengan dunia kegelapan, anehnya Donnie eks Ada Band justru kerap merasa kosong di tengah keramaian. Ia bahkan bisa tidak mengedipkan mata hingga beberapa menit.

“Semakin gue dalem yang gue rasakan adalah gue nih kayak di tengah keramaian gue menjadi pribadi yang betul-betul kosong. Gue serap semua segal hal yang enggak penting menurut gue. Hidup gue tuh betul-betul dulu sangat-sangat aneh, bro.”

Tak hanya itu, Donnie juga bisa merasakan dirinya berubah menjadi harimau hingga ular.

“Gue berubah menjadi harimau, menjadi ular dan itu gue lakukan dalam keadaan sadar. Dan gue tetap di tengah kesadaran gue, ‘Gapapa deh gue berkorban’. Itu merupakan sebuah kebodohan buat gua.”

Kembali ke jalan terang

Meski begitu, Donnie Sibarani kini telah kembali ke jalan Tuhan. Titik perubahannya diawali saat ia merasakan sakit selama 3 hari.

“Gue waktu itu sakit sebetulnya, jadi gue 3 hari enggak bisa makan, semua keluar. Kemudian gue enggak tidur. Kesakitan di sini (dada) terus gue enggak tau kenapa. Di situ tuh titiknya di mana gua akhirnya kenapa ya ini ya? Saat gue tanya sama meraka pun, mereka enggak bisa menyembuhkan gue.”

Donnie kemudian bertekad untuk bertaubat dan memutuskan tali hubungannya dengan dunia kegelapan.

“Saat itu semua bikin gue sakit, gue bilang ‘Dalam nama Tuhan Yesus, gue lepaskan ini semua’. Dan puji Tuhan waktu itu gue sembuh, dan itu akhirnya sebuah titik di mana gue capek sama kegiatan kayak gitu. Gue stop kayak gitu, saat ada ajakan, gue enggak mau… Dan di situ akhirnya (bilang) ‘Ini nih harus lebih dekat lagi (sama Tuhan).”

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed