Gus Miftah Angkat Bicara Soal Hukum Hak Waris Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah: Tidak Hanya untuk Anak

Gus Miftah ikut berkomentar terkait polemik hak waris dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Gus Miftah mengatakan, menurut hukum Islam terkait ahli waris terlebih untuk anak yatim, jangan sampai memanfaatkan harta tersebut dengan tujuan yang salah.

“Jangan kamu dekati harta anak yatim kecuali cara yang baik, artinya dengan cara yang baik itu dimanfaatkan untuk kesejahteraan si anak yatim,” ujar Gus Miftah, dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui YouTube Star Story, Senin, 23 November 2021.

Lebih lanjut Gus Mifat menyebut bahwa ahli waris dari Vanessa dan Bibi bukan hanya anak, melainkan ada hak ahli waris lainnya.

“Lagian begini ahli warisnya Vanessa sama suaminya itu tidak hanya anak termasuk yang lain, kan ahli waris itu banyak,” ucap Gus Miftah.

Peraturan terkait ahli waris pun menurutnya sudah ada, Gus Miftah menyarankan kedua belah pihak keluarga Vanessa dan Bibi melakukan sesuai hukum yang berlaku.

“Jadi sebenarnya rules-nya itu udah ada, jadi lakukan saja itu. Jadi kalau dibilang ini mutlak 100 persen haknya anak juga enggak karena ada hak ahli waris yang lain,” ucapnya.

Namun, jika ahli waris lainnya menyetujui untuk diberikan kepada Gala Sky, maka hal tersebut tidak masalah.

“Tapi kalau yang lain mengatakan ya sudahlah untuk perkembangan si anak semuanya, karena hukum ahli waris itu bisa diatur oleh hukum agama maupun hukum adat, artinya hukum adat baiknya bagaimana menurut keluarga dan ahli waris,” ujar Gus Miftah.

Meski demikian, Gus Miftah menambahkan bahwa persentase hak waris terbesar harusnya jatuh ke tangan sang anak.

“Itu pasti presentasenya berbeda, kalau ngomong soal itu pasti presentasi terbesar untuk si Gala, gak mungkin untuk yang lain,” ujarnya.**

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *