Bikin Haru! Ibunda Meninggal, Santri Pulang dari Pesantren Menangis di Depan Makamnya

JAKARTA – Tak bisa melihat wajah terakhir ibundanya dan tak bisa mengawal langsung proses pemakaman. Seorang santri tak kuasa menahan tangis saat duduk di depan makam ibundanya. Momen kesedihan itu dibagikan warganet dan viral di media sosial usai akun Instagram @lambegosiip mempostingnya, Selasa (21/7/2021) kemarin.

“Sedih nya sampai sini..🥺🥺,” kata si akun.

Dalam postingan video, si akun menjelaskan bila ibunya si santri ini meninggal. Dan dia baru pulang dari pesantren ketika sampai di rumah, ibunya sudah dimakamkan.

Kejadian ini kemudian diabadikan melalui sebuah video yang terlihat seorang remaja yang kemudian datang ke sebuah makam. Masih menggunakan pakaian rapihnya, santri yang menggunakan baju kokoh telor asin dan celan panjang cream itu tampak duduk di samping sebuah makam.

Dengan tangan yang ditaruh di sela-sela pahanya. Ia terlihat seperti sedang berdoa dan membaca ayat-ayat Alquran.

Meski demikian, sembari menahan tangis dan kesedihannya, ia kemudian memejamkan matanya dan berusaha terlihat tabah. Meski demikian, matanya memerah menandakan dirinya bersedih dengan kepergian ibundanya.

“Lantas dia langsung ke kuburan ibunya dan menangis,” tambah si akun dalam captionnya.

Video yang telah ditonton lebih dari 26 ribu pengguna Instagram itu membuat decak kagum warganet. Melalui laman komentarnya, ia terlihat haru melihat kondisi ini, doa dan harapan kepada ibunda si santri diungkapkan mereka.

“Dan dialah pahala jariyah ibunya. Doakan mas, dan jadikan drimu pahala yg tak trputus bagi ibumu. 😢,” kata @fziakurnia.

“Sabar mas, tuntutlah ilmu dan jadi lah anak yg sholeh agar doamu bs membawa ibu ke surga,” timpal @jari_kelingking.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed