Ibu dan Adik Tewas, Ayu Anjani Tuding Kru Kapal Mabuk-mabukan pada Malam Sebelum Berlayar

Kabar duka datang dari selebgram Ayu Anjani, yang baru saja kehilangan ibu serta adiknya, usai menjadi salah satu korban tenggelamnya kapal wisata di Labuan Bajo.

Peristiwa nahas tersebut terjadi pada Selasa 28 Juni 2022 di perairan Taman Nasional Komodo (TNK).

Mendapati kejadian ini, Ayu Anjani pun mencoba mengusut tuntas kronologi kapal yang ditumpangi ibu dan adiknya bisa tenggelam.

Meski Ayu Anjani tidak berada di kapal tersebut, ia mendapat cerita dari beberapa keluarganya yang berada di tempat kejadian.

Kapal tersebut disebut-sebut sempat miring sebelum akhirnya air memenuhi kapal dan tenggelam.

“Kejadian setengah enam pagi, kru kapal masih tidur. Bahkan yang membangunkan mereka itu adik aku. Kapten tuh (baru bangun) masih kucek mata, matanya masih merah,” kata Ayu Anjani.

Tak cukup sampai disitu, kekesalan Ayu Anjani juga kembali memuncak usai mendapat kabar jika kru kapal diduga minum-minum hingga mabuk di malam sebelum kapal berlayar.

“Posisi kru kapal itu tuh katanya adik aku habis mabuk,” ujar Ayu Anjani.

Hal ini pun cukup memantik emosi Ayu Anjani hingga berniat menindak kasus ini dengan langkah hukum.

Didampingi oleh kuasa hukum, keluarga Ayu Anjani pun diketahui sudah melaporkan pihak penyedia layanan kapal ke kepolisian.

Menurutnya jika terbukti adanya kelalaian, maka pihak keluarga akan terus mengawal permasalahan tersebut hingga sampai ke meja hijau.

“Saya selaku kuasa hukum ibu Ayu Anjani, kasus ini sudah kita serahkan ke jalur hukum. kita ke Polres Manggarai Barat,” kata Mario Pranda, kuasa hukum Ayu Anjani seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari kanal Youtube Intens Investigasi.

Ayu Anjani pun meminta doa agar kasus ini bisa berjalan lancar serta ibu dan adiknya bisa menadapat keadilan.***

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed