IPK 2 Koma, Mahasiswi Ini Dapat Beasiswa dan Bisa Kuliah di Inggris

Pencapaian terbesar seorang mahasiswa adalah lulus dari bangku kuliah dan mendapat nilai terbaik di kampusnya. Mendapat IP (Indeks Prestasi) sempurna adalah impian bagi setiap orang dan jadi suatu kebanggaan.

Kendati demikian, untuk mencapai itu semua tentu bukan persoalan mudah. Punya IPK kecil bukan berarti buruk juga. Banyak orang yang bisa membuktikan bahwa IP bukan segalanya. Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa yang satu ini.

Dia adalah Wirdatul Khasanah, seorang mahasiswa dari Universitas Jember jurusan Sastra Inggris, yang tetap berprestasi meski nilai akhir kelulusannya tidak sempurna.

Menyadur dari akun TikTok wirdatulkhasanah, Selasa (16/11), Wirda membagikan kisahnya yang sempat memiliki IP 2 koma. Dalam video tersebut tampak Lembar Hasil Studi miliknya yang memperlihatkan IP dengan nilai 2,57 di semester 4 dan IP Kumulatif yaitu 2,8.

Wirda bercerita dalam postingan video TikTok, ia mengaku bahwa nilai mata kuliahnya sejak semester 1 hingga 4 didominasi oleh C, D, dan E.

Akan tetapi, mengingat ia sudah punya tujuan yang jelas sejak awal. Akhirnya Wirda mengulang semua mata kuliah dengan nilai C.

Sebagai mahasiswa, ia juga cukup aktif di kampusnya dengan mengikuti sejumlah kegiatan seperti English Camp, ISoLEC, Camp Epic, dan lainnya. Bermodalkan itu semua, ia memberanikan diri mengajukan beasiswa LPDP dari pemerintah.

Keberanian dan tekadnya membuahkan hasil baik, mahasiswa Sastra Inggris itu dinyatakan lulus seleksi wawancara LPDP angkatan 155. Perjuangan Wirda terbayarkan sudah usai dirinya dinyatakan lolos dan resmi menjadi mahasiswa di The University of Nottingham, Inggris.

September 2021 kemarin, ia telah menyelesaikan disertasinya di University of Nottingham, UK. Ia pun sukses menamatkan sekolahnya dan meraih gelar Degree of Master of the Arts.

Kisah inspiratif ini menjadi sorotan warganet, khususnya pengguna TikTok. Mereka mengungkapkan kekaguman atas perjuangan Wirda demi meraih beasiswa ke Inggris. Simak Ilustrasi Berikut ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed