Iseng Cek Tas Kekasih, Pria Kaget Temukan Ada yang Aneh dari HPnya: Auto Jadi Mantan

Viral momen pria terkejut melihat isi tas sang kekasih. Adegan itu diunggah oleh salah satu pengguna TikTok dan menjadi FYP di linimasa TikTok.

Dalam video singkat yang diunggah, terlihat seorang pria sedang duduk di depan meja kayu. Di atas meja itu, terdapat tas berwarna hitam milik kekasihnya.

Saat sang kekasih pergi ke toilet, pria itu ‘iseng’ berniat untuk mengecek isi tas dari sang kekasih.

“Ceritanya cewe gue lagi ke toilet. Terus gue iseng buka tasnya,” tulis sang pemilik akun sebagai keterangan video.

Kemudian, pria tersebut terkejut melihat handphone dari sang kekasih. Bukan tanpa alasan, kamera depan dan belakang HP itu ditutup dengan stiker berwarna putih.

Melihat hal tersebut, sang pria merasa curiga.

“Yang tau-tau aja, auto jadi mantan,” tulisnya.

Warganet yang menyaksikan video itu berusaha menebak apa fungsi dari stiker putih tersebut.

“Takut keintai dari kamera dia kemana aja dan sama siapa,” ujar warganet.

“Semalam bilangnya di rumah nggak tahunya habis ngedugem,” tambah yang lain.

“Habis nonton bioskop itu, kan nggak boleh merekam,” tebak lainnya.

“Capek mikir, kagak paham sama sekali gue,” tutur warganet.

Sebelumnya, sempat viral potret HP dengan ciri-ciri serupa. Kamera dari HP tersebut ditutup dengan solasi berwarna putih.

Kejadian itu berlangsung di sebuah restoran. Seorang wanita curhat mengenai aturan aneh sebuah restoran yang didatanginya. Ia menceritakan seluruh kamera hp pengunjung yang mau makan di restoran itu wajib ditutup stiker.

Kisah ini dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok.

“Buat yang penasaran. Semoga video ini menjawab. Plis jangan sebut nama restonya,” tulis sang wanita di caption TikTok seperti dikutip oleh Suara.com, Jumat (28/5/2021).

Wanita ini menceritakan ia berniat makan di sebuah restoran. Namun sesampainya disana, petugas keamanan restoran melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan ini tidak hanya protokol kesehatan, namun juga ponsel pengunjung. Seluruh ponsel yang mau dibawa masuk ke restoran wajib ditutup stiker di bagian kamera.

Ternyata, restoran ini tidak memperbolehkan pengunjung merekam dalam restoran. Petugas pun memasangkan stiker di setiap kamera milik pengunjung restoran.

“Pernah gak sih mau masuk suatu restoran, tapi gak boleh ngerekam yang di dalem? Sampai-sampai kamera hp harus ditutup stiker kayak gini?,” beber sang wanita.

Karena penasaran, wanita ini bertanya kepada petugas alasan tidak boleh merekam. Bukannya mendapatkan pencerahan, wanita ini malah semakin bingung karena alasannya sangat tidak masuk akal.

Bagaimana tidak, petugas menjawab alasan pengunjung tidak boleh merekam restoran karena situasi masih pandemi virus corona. Padahal, hal itu sama sekali tidak mempengaruhi penularan Covid-19.

“Kita tanya alasannya yuk ke petugasnya. Jawaban petugasnya, gak boleh direkam karena masih pandemi,” bongkar sang wanita.

“Oh karena masih pandemi jadi belum boleh ngerekam. Jadi harus ditutup ya? Harus iya harus,” lanjutnya.

Masih belum diketahui dimana letak restoran itu. Wanita ini juga memang enggan membeberkan nama restoran dan memilih untuk mengunci kolom komentarnya agar tidak memicu kehebohan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed