Kelakuan Dosen Ini Kebangetan, Mahasiswa Demo Tuntut Hak Malah Dipukuli Pakai Sapu

Pembubaran aksi demo BEM Universitas Trunajaya Bontang, Kalimantan Timur dibubarkan oleh dosen dengan cara kekerasan. Hal tersebut terekam dalam kamera salah satu anggota demo yang kemudian viral dan kian menjadi sorotan di media sosial.

Nampak dosen yang ngamuk lantaran melihat para mahasiswanya demo. Ia pun kemudian memaki para pendemo karena sudah terlanjur naik pitam.

Ingin tahu momen selengkapnya? Simak ulasan kejadian viral berikut ini.

Dosen Ngamuk Bubarkan Aksi Demo Secara Paksa Sampai Pukuli Pakai Sapu dan Memaki

Aksi demo sebelumnya digelar di kampus Universitas Trunajaya yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Api-Api pada Selasa (28/9) kemarin. Namun aksi ini nyatanya berujung pada pemaksaan pembubaran oleh oknum dosen.

Nampak dalam sebuah video viral yang beredar, seorang dosen terlihat naik pitam dan mengamuk di depan mahasiswa yang sedang demo. Ia bahkan memukul mahasiswa dengan menggunakan gagang sapu.

Bahkan ia sempat memaki-maki para mahasiswa yang kala itu sedang berdemo di depan kampus.

“Kalian tidak usah kuliah di sini, Keluar dari sini, keluar, keluar. Bangsat kamu, Ndak ada otak, bajingan,” ucap ibu dalam video seperti diunggah dalam Instagram @majeliskopi08.

Latar Belakang Mahasiswa Lakukan Aksi Demo

Usut punya usut, mahasiswa melakukan demo lantaran menuntut kepada pihak kampus agar segera memberikan Kartu Hasil Studi (KHS) kepada mahasiswa semester 3, 5 dan 7. Seperti dikutip dari Instagram @majeliskopi08, hal tersebut tengah disampaikan oleh Ketua BEM Universitas Trunajaya, Yusril Isha Mahendra.

Selain KHS, mereka juga tengah meminta kelengkapan lain seperti kartu tanda mahasiswa (KTM), almamater serta menuntut agar sarana prasarana selama pembelajaran daring disediakan oleh pihak kampus.

“Kami hanya menuntut hak kami, karena kewajiban kami sebagai mahasiswa telah kami penuhi, yaitu membayar iuran semester,” pungkas Yusril.

Jadi Sorotan Netizen

Momen aksi demo yang dibubarkan oleh dosen dengan cara kekerasan dan makian tersebut mencuri perhatian masyarakat di media sosial. Banyak dari netizen yang meninggalkan komentar.

“Dosen PKI kali ya…mukanya aj sangar gtu,” tulis komentar @uni.nancy.

“Dosen yang tidak patut di contoh mengeluarkan kata” tidak etis,” timpal @hoirullmarq.

“Inalillahi…kwalitas dosen sprt ini..mau gmn anak didik berakhlah baik..musibah,” papar @evianthi17.

“Masak pendidik ngomong nya kyk gitu bgt,” lanjut @lutfiatinumi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed