Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun saat Pandemi, Hotman Paris Semprot Tukang Nyinyir

Keluarga Akidi Tio tengah menjadi perbincangan usai menyumbangkan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19. Aksi mereka menuai sanjungan dari banyak pihak termasuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Hotman Paris kagum dengan kedermawanan keluarga Akidi Tio sumbang Rp 2 triliun di tengah pandemi. Ia menilai kebaikan mereka mengalahkan tokoh-tokoh dunia yang hobi berderma.

Hal itu diungkapkan oleh Hotman Paris melalui postingan di akun Instagram pribadinya, Senin (26/7/2021).

Ia memposting foto keluarga Akidi Tio saat menyerahkan sumbangan secara simbolis kepada Kapolda Sumatra Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri.

“Apakah ini benar? Kalau benar maka inilah Pahlawan Sejati sepanjang masa di dunia! Kalahkan Bil Gates dan para Konglo Dunia!!,” kata Hotman.

Menurutnya, apa yang dilakukan keluarga Akidi Tio layak diapresiasi dan diviralkan oleh media. Ia bahkan mengaku ingin bertemu keluarga dermawan tersebut.

“Halo tv-tv dan media: Ini pantas diviralkan!!! Hotman mau temu keluarga ini, mau tau isi lubuk hati mereka! Tunai atau barang??,” sambungnya.

Kebaikan keluarga Akidi Tio, disebut menjadi tamparan keras bagi mereka yang suka berkoar-koar tanpa memberikan kontribusi di tengah pandemi. Hotman Paris pun memberikan sindiran tajam kepada mereka yang suka nyinyir.

“Halo para jago nyinyir tapi pelit dan bokek: ngaca lu asep & poltak!!,” kata dia.

Di akhir postingannya, Hotman menyarankan sumbangan Rp 2 triliun itu digunakan untuk membeli vitamin D & C, agar bisa dibagikan kepada warga kurang mampu

Kedermawanan Keluarga Akidi Tio

Keluarga Akidi Tio dengan sukarela memberikan bantuan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19. Aksi mereka membuat publik terkesan.

Mengingat banyak orang kesusahan karena terdampak pandemi. Sementara itu, Akidi Tio masih menjadi sosok misterius.

Belakangan diketahui kalau Akidi Tio merupakan pengusaha yang keluarganya tinggal di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel).

Mengutip SuaraSumsel.id, sosok Akidi sendiri tak banyak Perwakilan Masyarakat Konghucu, Sakim yang turut hadir dalam acara penyerahan bantuan secara simbolis.

Dia mengemukakan, penyerahan sumbangan itu diberikan dan diwakilkan oleh dokter keluarga, Prof Hardi Darmawan. Kedatangannya sendiri untuk menemani seorang anak perempuan almarhum Akidi Tio.

“Tadi Prof Hardi Darmawan yang memberi sambutan dari pihak keluarga. Beliau dokter pribadi dan dokter keluarga Alm Akidi Tio, selama 35 tahun ini,” ungkapnya.

Kendati tak mengenal sosok almarhum, Sakim memastikan jika Akidi Tio adalah warga Palembang.

“Belum banyak yang mengetahui,” ujar dia.

Penyerahan sumbangan Rp 2 triliun dari keluarga Akidi Tio dilakukan di Ruang Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumatera Selatan, Senin (26/7). Dalam acara tersebut dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, perwakilan keluarga Akidi Tio dan tokoh lintas agama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed