Kisah Enzy Storia Tak Ikuti Orang Tuanya, dan Memilih Menikah dengan Pria Seagama

Setiap orang memiliki hak untuk memilih pasangannya sendiri. Sebab, merekalah yang akan menjalani bahtera rumah tangganya. Seperti Enzy Storia yang tak mengikuti jalan hidup orang tuannya.

Enzy Storia menjelaskan bahwa ia lahir dari orang tua beda agama. Namun, artis berdarah Polandia-Aceh tersebut memutuskan memilih pasangan yang seiman dengannya.

Menyadur dari Hops.id, Enzy Storia juga menceritakan pengalaman rekannya menjalin hubungan pacaran beda keyakinan dan keduanya memutuskan untuk pindah ke agama lain. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Enzy Storia berbincang banyak hal bersama Marlo Ernesto saat hadir dalam kanal YouTube Volix Media belum lama ini. Keduanya menanggapi pertanyaan dari netizen, salah satunya soal pacaran beda agama. Marlo menanyakan pendapat Enzy tentang pacaran beda keyakinan.

“Gue suka sama seseorang tapi sayangnya beda agama, dia curhat kayak gitu. Dia cuman pakai tanda kutip, pakai tanda nangis dan sedih gitu, gimana Enzy menurut anda pacaran beda agama?,” kata Marlo Ernesto selaku host kepada Enzy Storia melansir YouTube Volix Media pada Minggu, (29/08/21).

Menanggapi pertanyaan itu, Enzy Storia menjelaskan bahwa orang tuanya menganut kepercayaan yang berbeda, yakni Katolik dan Islam. Sementara Enzy diketahui memeluk agama Islam. Namun, perbedaan agama yang dianut orang tua presenter 29 tahun itu tidak bekerja dengan baik di keluarganya.

“Nyokap bokap gue beda agama, Katolik sama Islam, terus kayak ternyata tidak works (bekerja) di keluarga gue,” ungkap Enzy.

Atas dasar tersebut, Enzy Storia kini memutuskan untuk tidak menjalin hubungan dengan pria yang beda agama dan memilih pasangan yang seiman dengan dirinya.

“Jadi gue memutuskan untuk tidak, memilih untuk tidak. Tidak usah coba-coba,” lanjut Enzy.

Marlo kemudian menjelaskan bahwa dirinya sudah pernah memberikan saran kepada penonton yang sedang menjalin hubungan pacaran beda agama. Yaitu dengan sama-sama berpindah ke agama lain.

“Gue udah pernah ngasih tips sebenarnya buat yang misalkan beda agama nih, Kristen sama Islam, dua-duanya pindah Hindu,” ucap Marlo.

Mendengar pernyataan Marlo, Enzy Storia langsung teringat dengan pengalaman rekannya. Kata Enzy, temannya sang rekan menganut agama Islam dan Kristen menjalin hubungan pacaran. Keduanya memutuskan untuk sama-sama pindah agama ke Hindu dan kini hidup bahagia bersama.

“Itu beneran terjadi ada, temannya teman gue mereka berdua pindah dan berhasil dan mereka hidup bahagia sekarang. Tapi kan emang cara ibadah orang beda-beda,” ujarnya.

Enzy pacaran beda agama?

Sebelumnya, Enzy Storia sempat dikabarkan menjalin hubungan pacaran dengan penyanyi Rafael Tan ketika mereka menjadi host dalam acara musik yang sama. Presenter bernama lengkap Enzy Storia Leovarisa itu tak menampik kedekatannya dengan Rafael. Namun, Enzy memilih untuk tak menjadikan Rafel sebagai pacar. Hal tersebut karena Enzy dan anggota boyband SMASH itu berbeda keyakinan. Keduanya menjalin hubungan persahabatan hingga saat ini.

“Ada beberapa hal yang memang nggak bisa dilanjutin. Di situ aku putuskan kalau kita temenan saja. Aku belajar dari yang sudah-sudah sih, jadi memang karena kita beda keyakinan,” pungkas Enzy Storia.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed