Kisah Wanita Cantik Dinikahi Kapolsek Usia 19 Tahun, Kini Hidupnya Berubah Drastis

Kisah menarik hadir dari istri seorang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) bernama Heni Tania. Sekira 21 tahun lalu atau saat dirinya berusia 19 tahun, Heni menerima pinangan dari seorang Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek).

Meski usianya terbilang masih belia, tapi ia sudah mampu berperan apik. Kini biduk rumah tangganya seakan menapaki titik terang. Hingga dikaruniai dua putri cantik.

Bahkan hebatnya lagi, Heni sempat menerima sejumlah penghargaan. Sejak ia berkiprah di dunia bisnis, bidang sosial atau charity, hingga menjadi artis.

Paras cantik dan penampilan memesonanya bak model kerap kali mencuri perhatian. Penasaran dengan kisah hidup Heni Tania yang berubah drastis? Berikut ulasannya seperti dihimpun dari laman Instagram pribadi @henitania, Selasa (3/8).

Dinikahi Kapolsek Usia 19 Tahun

Heni Tania merupakan putri sulung kelahiran tanggal 30 Mei 1980. Di usianya yang masih 19 tahun, ia menerima pinangan dari seorang Kapolsek bernama Kombes Pol Slamet Riyadi.

Tepatnya pada 1 April 2000, pernikahan wanita cantik itu dihelat. Melalui unggahannya di akun Instagram @henitania, tampak ia mengenakan kebaya dan sanggul. Nuansa era dulu dan khas Jawa yang kental.

“21 tahun yang lalu. Dinikahi seorang Kapolsek disaat umur saya masih 19 tahun. Start dari NOL. Merangkak dari bawah tanpa backup dari siapapun. Bertahan & berjuang dalam karier dengan kemampuan seadanya,” tulisnya dalam keterangan foto.

Lanjut Kuliah di Kampus Ternama

Tak ingin terhenti lantaran menikah dan menjadi seorang istri. Heni pun tetap melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia. Bahkan masih dilakoninya hingga 2019.

Selain sibuk sebagai ibu, Heni pun menerima amanat menjadi Ketua Umum Diva Baksos, komunitas yang didirikannya. Kemudian sebagai Ketua Komisi Sosial DPP-PPLIPI, serta Wakil Ketua Umum komunitas Selebriti Anti Narkoba dan anggota Akabri Kepolisian WS 96.

“Pasrah & tak pernah kesana kemari meminta minta naik jabatan atau belas kasihan dari pimpinan. Prinsip kami tak usah aneh-aneh dalam bekerja, jalankan saja tugas dengan semaksimal mungkin & tak usah takut dalam berdinas selama pekerjaan kita benar,” sambungnya.

Kehidupan Saat Ini & Raih Banyak Penghargaan

Pengusaha Indomart dan Alfa Mart ini telah dikaruniai dua buah hati bernama Rara Refli Nurdiani dan Febiana Aura Annisa.

Kini kehidupan Heni seraya kian cemerlang. Bahkan saat masih di bangku kuliah, ia pernah menerima penghargaan Best Inspiring and Creativity Women Award Winner 2019.

Selain itu, ia pernah juga meraih penghargaan Social Award dari Dinas Sosial RI dan MNC TV. Bahkan keterlibatannya di PPLIPI, membuat ia dan para rekannya memecahkan rekor Dunia Muri. Karena berhasil memasak satu ton daging untuk anak yatim piatu.

Kiprahnya begitu kentara di dunia bisnis. Heni bahkan mendirikan Sekolah Modelling & Artist Management. Sebelumnya ia sempat mengemban tugas sebagai ketua komunitas Peace and Love Jakarta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed