Lagi Bokek Nemu Uang Kaget di Laci, Pria Ini Langsung Bagi-Bagi Rezeki

Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria berbagi rezeki usai mendapat uang kaget dari sebuah laci di rumahnya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah di akun Tiktoknya pada Kamis (5/8/2021) pria tersebut mula-mula mengaku bahwa dirinya sedang bokek alias tak punya uang.

Namun ketika sedang bersih-bersih, ia menemukan amplop di laci yang sudah lama terselip. Ketika dibuka ternyata amplop tersebut berisi uang sebesar Rp. 500.000.

“Jujur lagi bokek banget tapi puji Tuhan nggak ada alasan untuk mengeluh. Pas beres-beres nemu amplop di laci, aku inget pernah dikasih cuma lupa siapa dan keselip. Ternyata isinya 500 ribu,” ujar pria tersebut dalam videonya, dikutip suara.com, Kamis (5/8/2021).

Setelah mendapat uang tersebut, ia segera berbagi pada anggota keluarganya. Ia memberi uang 100 ribu rupiah untuk adiknya dan 200 ribu rupiah untuk sang mama. Ia juga membeli makanan enak untuk sekeluarga.

“Aku kasih adikku 100 ribu, 100 ribu lagi aku beliin makan buat sekeluarga biar sekali-kali makan enak, 200 ribunya untuk mama, sisanya cukup buat aku,” ujarnya lagi.

Pria tersebut juga bercerita bahwa ia mendapat rezeki lain berupa orderan dua buah kabel charger di hari yang sama.

Di hari berikutnya, pria tersebut melihat seorang bapak-bapak sedang duduk di lantai minimarket sambil menghitung uang koin. Ia lantas menghampirinya dan memberikan sejumlah uang padanya.

“Ternyata dalam kekurangan sekalipun kita tetap bisa bahagia. Jangan takut Tuhan pasti pelihara asal kita mau usaha,” tulis pria tersebut.

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka memuji sikap pria itu.

“Berbagi saat kaya itu gampang, berbagi saat kita kurang itu yang susah,” komentar salah seorang warganet.

“Berbagi tidak akan membuat kita miskin,” sahut warganet lainnya.

“Emang sedekah itu cara ampuh untuk menggandakan uang guys,” komentar warganet lain.

“Bener banget aku sering ngalamin hal ini, saat duit mepet tapi ada orang yang lebih butuh ya akhirnya kita kasih, memang saat itu kita jadi kekurangan tapi Tuhan pasti kasih cara agar kita tetap bisa bertahan dan diganti berlipat-lipat,” ujar warganet lain.

Video selengkapnya dapat dilihat di sini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed