Meme Makan 20 Menit, Ada Anies Baswedan dan Piring Pakai ‘Timer’!

Meme makan 20 menit terkait aturan PPKM level 4 viral di media sosial. Ada yang menampilkan sosok Anies Baswedan hingga piring pakai ‘timer’.

Aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 tentang batas waktu makan di tempat (dine in) selama 20 menit masih jadi perbincangan hangat. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada konferensi virtual (25/7/21).

“Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00, dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit,” ujar Jokowi.

Hal ini tentu saja memiliki tujuan baik yaitu mencegah penyebaran Covid-19. Namun netizen menanggapi aturan waktu makan 20 menit itu sebagai sesuatu yang ‘lucu’. Banyak dari mereka menganggap aturan ini bakal menyulitkan penikmat makanan.

Pasalnya mereka harus berpacu dengan waktu saat sedang makan. Akhirnya muncul banyak meme sindiran soal hal ini di media sosial.

Meme makan 20 menit ini viral karena membuat banyak orang tertawa, apalagi ada sosok tokoh-tokoh terkenal yang berada di dalamnya. Berikut 10 meme makan 20 menit yang jadi bahan perbincangan di media sosial.

Anies Baswedan makan di warteg

Meme Anies Baswedan makan di warung Tegal (warteg) begitu menyita perhatian masyarakat. Terlihat Anies memasang wajah tegang saat makan di warteg. Di sebelahnya ada sosok pembawa acara yang membawa timer. “Pak Anies, waktu bapak untuk menghabiskan makanan sisa 9 menit 8 detik!” begitu bunyi keterangan pada meme.

Viralnya meme ini juga ditanggapi Anies Baswedan langsung. Ia menjawab, “Bisa! Insya Allah…” melalui akun Twitter-nya (27/7/21).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed