Mempelai Wanita Batalkan Pernikahan hanya Karena Calon Suami Pakai Kacamata

Seorang pria yang mengenakan kacamata ke pesta pernikahannya baru-baru ini menuai sorotan publik. Sebab, pengantin perempuan yang baru mengetahui calon suaminya mengenakan kacamata mendadak membatalkan pernikahan.

Sebelumnya diketahui, buat kebanyakan orang, pernikahan merupakan salah satu momen paling spesial. Namun, ada kalanya justru berlaku sebaliknya, jadi peristiwa yang paling ingin dilupakan. Seperti misalnya yang dialami kedua pasangan yang ingin menikah ini.

Mengutip Times of India, pernikahan yang awalnya dijadwalkan berlangsung di Auraiya, Uttar Pradesh, India, tiba-tiba dibatalkan. Archana yang dijodohkan oleh pihak keluarga mendadak enggan menikah dengan calon suaminya di menit-menit terakhir.

Perempuan asal desa Jamalpur, Sadar Kotwali, menolak Shivam alias si pengantin pria. Penyebabnya, ia baru mengetahui bahwa pria asal Banshi tersebut ternyata memiliki penglihatan yang lemah.

Adapun pernikahan tersebut bermula ketika kedua keluarga saling menjodohkan anaknya. Kedua keluarga mengatur pernikahan dengan sangat hati-hati, mencocokkan latar belakang pendidikan hingga status sosialnya.

Kesepakatan pun berhasil terjalin oleh kedua keluarga. Pihak pengantin perempuan akhirnya membayarkan mas kawin kepada pihak pengantin pria, termasuk pula sepeda motor serta uang tunai.

Namun, hingga akhirnya tiba hari pernikahan, Archana dan keluarganya terus memerhatikan Shivam yang mengenakan kacamata. Curiga, keluarga Archana pun menguji Shivam untuk membaca koran tanpa kacamata.

Seketika mengetahui Shivam tak bisa membaca tanpa kacamata, keluarga Archana bulat memutuskan untuk membatalkan acara pernikahan. Padahal, ketika itu Shivam sudah datang dengan kuda betina, sesuai pernikahan adat India.

Kami minta dia untuk melepas kacamata dan membaca koran, tapi dia tak bisa. Anak saya lalu menolak menikah dengannya. Saya tak tahu penglihatan pengantin pria lemah. Anak saya, begitu tahu, memutuskan untuk batal pernikahan,” ujar Arjun Singh, ayah Archana.

Masalah tak berhenti di sana, keluarga Archana meminta kembali mahar. Namun, keluarga Shivam menolak, berujung pada pelaporan keluarga Archana ke kantor polisi. Kini, kisah viral tersebut ingin diselesaikan pihak kepolisian, tapi belum juga menemui titik terang karena keluarga mempelai pria menolak hadir.