Netizen Kritik Siger Pernikahan Lesti Kejora, MUA Bennu Sorumba Buka Suara

Jakarta – MUA Bennu Sorumba merupakan sosok di balik riasan makeup Lesti Kejora di hari pernikahannya. Lesti Kejora dan Rizky Billar resmi menikah pada Kamis (19/8/2021) di Intercontinental Hotel Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lesti menggunakan busana adat Sunda di hari akad nikahnya. Penampilannya dilengkapi dengan hijab dan hiasan kepala siger serta ronce melati. Sang makeup artist Bennu Sorumba mengatakan jika makeup Lesti bertema Hollywood Glam.

Sesuai dengan temanya, Bennu ingin membuat penampilan Lesti bak selebriti Hollywood. Bibirnya dipulas dengan lipstik coklat muda dengan tambahan lip gloss. Sementara area matanya dibuat cetar dengan bulu mata palsu yang cukup tebal.

Bennu yang sudah merilis produk makeup sendiri itu memulaskan contouring yang cukup tegas di tulang pipi dan hidung Lesti Kejora. Tambahan highligter di tulang tertinggi pipi membuat Lesti tampil glowing.

Namun di balik riasan Lesti yang memesona, netizen malah memperdebatkan soal siger yang dikenakan oleh penyanyi dangdut asal Cianjur itu. MUA Bennu Sorumba pun menuliskan pernyataannya di feeds akun Instagramnya @bennusorumba menanggapi perdebatan netizen tersebut.

“Pertanyaan ini bukan hanya dari kalangan netizen tapi dari teman-teman terdekat aku juga soal sigernya dede kenapa bisa ke bawah nutupin alis.. ok akan jawb,” tulis Bennu yang menyebut Lesti Kejora dengan sapaan akrabnya ‘dede.’

“Jadi penata rambutnya itu bukan baru, dia sudah sering banget kerjasama sama semua MUA hits Indonesia dan Jatu dihayer langsung sama dede @jatupurwanti,” lanjut Benu.

“Dan saat sigernya dipasang aku sudah bilang sigernya dinaikin biar alisnya kelihatan. Tapi request dede harus ke bawah karena itu yang membuat dede nyaman. Jadi kita gak bisa maksain client harus seperti apa maunya kita, tapi yang paling penting sang pengantin nyaman,” lanjutnya lagi.

Postingan tersebut kini sudah dihapus oleh Bennu Sorumba. Pada keterangan unggahannya Bennu menuturkan jika Lesti puas dengan hasil riasannya. Dan kini pun menurut Bennu, tema makeup pengantin Hollywood Glam ala Lesti Kejora dikreasi ulang oleh MUA seluruh Indonesia.

Wolipop menghubungi Bennu Sorumba melalui telepon untuk mengetahui kisah lengkap postingan yang sudah dihapus tersebut. Bennu menulis penjelasan soal siger itu karena banyak netizen yang mempertanyakannya.

“Orang mikirnya aku yang pasangin siger Lesti Kejora. Jadi aku cuek aja seolah aku yang pasangi siger. Makanya aku harus tetap berbicara karena posisi siger itu kan senyamannya Lesti,” ungkap Bennu kepada Wolipop, Selasa (24/8/2021).

MUA yang bernama lengkap Juanda Hasid Sorumba itu mengungkapkan komentar yang paling pedas diterimanya mengenai penampilan Lesti Kejora di hari pernikahan adalah soal siger Sunda. Bennu mengaku dia sendiri pun sempat bertanya kepada Lesti apakah memang ingin siger ditata seperti yang kini diperdebatkan. Karena pada saat itu Bennu juga merasa alis Lesti akan tertutup oleh siger.

“Aku kan nggak terlalu paham posisi sigernya di mana? Karena aku bukan penata rambut adat, cuman aku kemarin lihat alis agak ketutup, aku bilang nggak dinaikin dikit, ternyata Lestinya nggak boleh, dia lebih senang kalau sigernya sedikit ke bawah,” jelasnya.

Bennu mengatakan jika makeup pernikahan Lesti Kejora juga menjadi perbincangan warganet, akan tetapi tak seheboh siger Sunda yang menutupi alis tersebut. Ia pun baru menyadari adanya perdebatan soal siger tersebut karena ada notifikasi dari handphonenya sendiri.

“Makanya aku tetap menjelaskan, karena orang ngiranya aku yang pasang. Saat aku balas chat teman-teman aku, masuk notifikasi komentarnya netizen yang kebaca sama aku. Ini yang pasang sigernya baru belajar ya? Gitu katanya,” tutur Bennu.

Ia menyampaikan alasannya menghapus postingan soal penjelasan siger tersebut. “Yang penting kan sudah dijelasin, capture sama orang juga. Jadi aku hapus aja,” ujarnya.

MUA langganan selebriti Tanah Air ini menjelaskan jika netizen Indonesia menginginkan semuanya serba sempurna. Sementara itu kenyataan di lokasi, selera klien berbeda dengan selera netizen.

“Soalnya menurut Lestinya sendiri kalau sigernya ketinggian di kepalanya agak sakit. Kalau posisi sigernya turunan sedikit itu dia baru pas di jidatnya. Cuman kita nggak tahu, luar bisa soal komplain sigernya ini,” ujar Bennu yang terkejut.

Pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini mengungkapkan momen saat sedang merias Lesti di hari bahagianya. “Lesti itu happy, ketawa-ketawa, terus cerita. Makeupnya seperti yang dia mau, gitu aja sih sebenarnya,” ujar Bennu.

Bennu Sorumba menyebutkan jika Lesti sudah lama memintanya untuk menjadi makeup artist pernikahan. “Lesti itu mintanya sudah lama banget dari tahun lalu. Terus dia seslalu chat kalau makeup wedding maunya sama aku. Terus juga jadwalnya pas sama aku. Sebelumnya aku juga ketemu dinikahanny Margin,” kenangnya.

Bennu pun menegaskan jika perdebatan netizen soal makeup dan siger Lesti bukan sesuatu yang dijadikan permasalahan. Karena netizen tak mengetahui situasi di lapangan saat hari pernikahan Lesti.

“Makeupnya Lesti itu memang tipe makeup bikin seksi yang sewarna dengan kulit dan tidak dibikin putih. Lesti kan kulitnya setipe dengn Aurel, jadi aku bikin tonenya segitu. Apalagi karakter Lesti yang innocent, sederhana dan makeup pink,” jelas Bennu Sorumba lagi yang ingin menampilkan kesan Lest Kejora terlihat lebih dewasa, mandiri dan pangling di hari pernikahan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed