Netizen Tak Mau Lihat Saipul Jamil di TV Lagi, Inul Daratista: Dia Masih Normal

Penyanyi dangdut Inul daratista memberikan dukungan pada rekan satu profesinya yang akan segera menghirup udara bebas, Saipul Jamil.

Inul bersyukur Saipul Jamil bakal segera bebas. Ia pun meminta publik untuk tidak membahas kesalahan dan dosa Saipul Jamil di masa lalu.

“Apa pun kan sekolahnya udah cukup lama. Dia sudah membalas apa yang dilakukan. Jadi jangan di-judge, jangan diomong lagi,” kata Inul dikutip dari Hops.id-jejaring Suara.com, Selasa (24/8/2021).

Diakui Inul, Saipul Jamil masih pria yang hebat terlepas kesalahannya di masa lalu.

“Dia masih sehat, masih normal, masih pria yang hebat. Namanya hidup kan putih dan hitam. Setiap orang punya ketidaksempurnaan.”

Inul mengajak mengulurkan bantuan untuk Bang Ipul. “Kalau seandainya punya kreativitas, ayo kita bantu. Tiap orang punya teman yang ikhlas untuk membantu,” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, banyak netizen yang meminta Saipul Jamil tak kembali ke acara TV jika telah menghirup udara bebas nanti.

Hal ini terlihat dari komentar warganet di cuitan akun Twitter @areajulid. Dari balasan cuitan akun tersebut, nampak sebagian warganet menolak melihat Saipul Jamil tampil di TV lagi.

Seorang warganet ada yang mengatakan, pelaku kejahatan seksual tidak boleh diberi tempat lagi di TV nasional. Bahkan salah satu warganet ada juga yang menulis agar karir Bang Ipul dicabut saja.

“Pelaku kejahatan seksual gaboleh lagi harusnya masuk tv nasional,” kata akun @xxm***.

“Iya bener. sorry tapi kejahatan sex serem bgt dan gitu deh,” ujar akun @arn***.

“ni orang kalo udah bebas harusnya cabut karir, kagak usah dikasih panggung lagi, nongol di tipi tipi,” kata @buj***.

“PELAKU KEJAHATAN SEKSUAL tolong jangan sampek diundang ke TV tolooong!!! Dan juga jangan sampek dijadiin duta-dutaan ya. Dah suujon aja aing hadeuh,” komentar warganet @ujo***.

“jangan muncul di pertelevisian lagi bisa ga ya,” kata akun @aza***.

“Ngeri kalo sampe melenggang lagi di tipi. Gilaak berasa menormalisasi pemerkosaaa,” tulis netizen @neb***.

“baru aja googling kasusnya tadi, gak banget si kalo bakal masuk tv lagi,” ujar warganet dengan akun @juj***.

Saipul Jamil akan segera menghirup udara bebas dari Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Mantan suami Dewi Perssik itu dijadwalkan akan bebas murni pada 2 September 2021 mendatang.

“Diperkirakan saudara Saipul Jamil yang telah menjalani masa hukuman pidana di Lapas Cipinang akan bebas murni atau selesai menjalani masa hukuman pidana. Bebas murni artinya setelah keluar dari kelas 1 Cipinang, Saipul Jamil akan kembali ke masyarakat bukan sebagai status narapidana tetapi menjadi bagian lagi dari masyarakat” ujar Kabag Humas Lapas Cipinang, Rika Aprianti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed