Nia Daniati Nangis Baca Surat yang Ditulis Olivia Dalam Penjara, Isinya Bikin Khawatir?

Nia Daniati khawatir memikirkan nasib putrinya, Olivia Nathania (Oi) yang kini resmi ditahan terkait kasus penipuan berkedok rekrutmen CPNS. Nia tak kuasa menahan air matanya memikirkan Olivia menjalani kehidupannya di balik jeruji besi.

“Saya memikirkan anak saya, bagaimana keadaannya di sana, sementara tidak bisa komunikasi karena sudah tidak pakai handphone, bagaimana makannya, bagaimana tidurnya, itu tentunya perasaan seorang ibu,” ungkap Nia Daniaty di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (18/11).

Kuasa hukum Olivia, Susan kemudian menyampaikan bahwa kliennya meminta sang ibu untuk tidak terlalu memikirkan kehidupannya di penjara. Olivia memastikan dirinya akan baik-baik saja.

“Dia bilang ‘mamah yang kuat, nggak usah pikirin Oi, Oi kuat di sini, tegar, nggak usah mikir yang aneh-aneh, pokoknya mamah yang sehat’,” tutur Susan.

Di dalam penjara, Olivia Nathania menulis surat untuk sang ibu. Dalam surat tersebut, Olivia merasa tak menyangka dirinya melakukan hal yang tidak terpuji hingga harus dipenjara.

“Dia kirim surat waktu itu, saya kasih kertas, dia tulis surat, saya langsung kasihkan ke bu Nia. Bilang ‘mungkin selama ini Oi banyak menyusahkan mama sama tante Susan, keluarga, jadi ya nggak tahu ya Oi begini’ pokoknya intinya dia ‘kok saya seperti ini’,” ungkap Susan.

Susan pun berusaha menenangkan dan meminta Olivia untuk kooperatif dalam kasus yang menjeratnya. Akibat terlalu memikirkan sang putri, Nia Daniati jadi kesulitan tidur meski kondisinya sehat. Melalui pengacara anaknya, Nia memberikan peralatan salat dan mengaji agar Olivia meminta pertolongan kepada Allah.

Tak ada yang bisa dilakukan Nia selain mendoakan putrinya dan terus memberikan support. Ia tahu putrinya salah, namun sebagai seorang ibu, Nia juga sangat terpukul dan terkejut.

“Sehat sih cuman berapa hari ini kayaknya mungkin kurang tidur kali ya, stres juga, saya belum ada komunikasi juga sama bu Nia,” tukas Susan. “Titip pesannya, jaga kesehatan Oi, jangan lupa salat, kemana lagi mintanya ya kepada Allah. Bu Nia juga titip sajadah, mukenah, sama Al Quran juga ya, paling nggak kan di sana nggak bisa pakai handphone, kegiatannya paling membaca Al Quran, bu Nia juga pesan yang kuat yang tabah.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed