Ogah Repot, Bapak Ini Sablon Sertifikat Vaksin Covid-19 di Kaosnya

Viral unggahan pria menyablon desain sertifikat Vaksin Covid-19 di baju kaosnya. Hal tersebut dilatarbelakangi maraknya aturan menunjukan vaksin kala menuju tempat-tempat tertentu.

Misalnya saja, syarat masuk mal harus menunjukkan sertifikat vaksinasi.

Aturan baru tersebut mendapat sorotan dari warganet. Salah satu dari mereka bahkan menyablon sertifikat vaksin di bajunya agar ketika masuk mal tak perlu repot.

Hal ini dinilai lebih baik ketimbang harus mencetak kartu vaksin.

“Daripada cetak kartu mending di buat sablon aja ke baju wkwk masuk Mall ga cukup itu aja, harus PCR Antigen juga? Baiklah kembali rebahan lagi,” cuit pemilik akun Twitter @uneni****** seraya menunjukan foto sablon bajunya, Rabu (11/8/2021).

Melihat unggahan tersebut, warganet ramai memberikan komentar. Mereka menganggap sablon sertifikat vaksin di baju adalah langkah efektif saat deiperlukan untuk menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19.

“Gimana kalo dibuat tato aja di jidat,” celetuk warganet.

“Bener banget kak wkwk,” komentar warganet.

“Saya setuju ini hehehe,” timpal lainnya.

Inovatif&kreatif since 2021,” tutur warganet.

Informasi sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempertimbangkan pemberlakuan syarat kartu atau sertifikat vaksinasi Covid-19 untuk masuk ke tempat umum seperti tempat hiburan, taman, mal atau pusat perbelanjaan, restoran dan lainnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara langsung telah mempertimbangkan terkait pemberlakuan syarat tersebut, meski belum bisa dipastikan kapan akan mulai diberlakukan.

“Kalau nanti suatu saat tempat hiburan dibuka, taman dibuka, kegiatan-kegiatan ruang terbuka juga diizinkan, maka pada saat itu juga harus vaksin dulu,” kata Anies dalam konferensi pers virtual melalui kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Sabtu (31/7/2021).

Anies mengatakan, tak hanya tempat hiburan dan taman yang diwacanakan akan diberlakukan kebijakan wajib vaksin. Restoran dan mal juga nantinya akan menerapkan kebijakan wajib vaksin bagi pengunjung dan pengelolanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed