Olivia Jensen Dilaporkan ke Polisi Gara-Gara Melempar Bendera Merah Putih

Video singkat milik artis Olivia Jensen saat perayaan HUT RI Ke-76 menjadi bumerang.

Olivia diduga telah melecehkan simbol negera yakni bendera Merah Putih lewat video di akun Instagram-nya, oliviajensen. Dalam video itu, Olivia membuat video berdurasi 11 detik bersama anaknya dengan konsep transisi berpakaian.

Sayangnya, Olivia yang hanya mengenakan bathrobe menggunakan transisi video dengan melempar sang saka merah putih keduanya memegang untuk berganti pakaian dengan nuansa kebaya berwarna Merah Putih.

Terkait video tersebut, Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia atau PB SEMMI akan melaporkan Olivia Jensen ke polisi. PB SEMMI menilai apa yang dilakukan Olivia adalah bentuk pelecehan kepada simbol negara.

“Apa yang dilakukannya merendahkan kehormatan negara. Coba saja lihat, setelah menutupi badannya, bendera langsung dilempar begitu. Kayak dijadikan mainan. Kami akan upayakan rencana di Bareskrim Mabes Polri Jam 15.00 Wib,” ujar Direktur Eksekutif LBH PB SEMMI Gurun Arisastra kepada Tribunnews.com, Jumat (20/8/2021).

Olivia Jensen sendiri membuat video permintaan maaf di akun Instagram-nya terkait video itu. Namun, Gurun bersikukuh akan melaporkannya karena apa yang dilakukan Olivia disebutnya sebagai pelecehan kepada simbol negara.

“Tetap akan saya upayakan untuk laporkan Olivia sore ini. Konstruksi hukumnya kan jelas, permohonan maaf kan tidak menghapuskan perbuatan pidana,” tegas Gurun.

Akibat video tersebut, Olivia sudah melakukan permohonan maaf kepada publik dalam video yang diunggah 18 jam yang lalu. Ia meminta maaf atas kesalahannya dalam membuat konten yang banyak menyinggung berbagai pihak.

“Temen-temen semuanya aku minta maaf sekali atas kesalahan yang terjadi, tidak ada maksud atau tujuan untuk hal yang kurang berkenan. Sekali lagi saya minta maaf sebesar-besarnya,” kata Olivia Jensen.


.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed