Olshop Kosmetik Ditipu Pembeli, Reaksi Penjualnya Malah Bikin Pelaku Syok

Viral video sebuah online shop alias olshop nyaris terkena penipuan dari pembeli yang mengedit struk bukti transfer uang. Sang pemilik olshop langsung melakukan aksi balas dendam hingga membuat si pembeli tak bisa berkata-kata. Video tersebut diunggah oleh salah satu akun TikTok hingga viral di media sosial.

Dalam video tersebut, si penjual mengaku mendapatkan sederet pesanan beberapa produk kosmetik melalui pesan WhatsApp. Setelah dihitung, jumlah pesanan yang harus dibayar senilai Rp 808 ribu. Tak lama kemudian, si pembeli mengirimkan struk bukti pengiriman uang. Namun, si penjual mulai merasa ada yang tidak beres.

“Cek mutasi belum ada masuk. Cek nomornya di aplikasi Get Contact sepertinya sudah ada yang kena tipu,” tulisnya dalam video seperti dikutip Suara.com, Jumat (20/8/2021).

Si penjual akhirnya tetap mengirimkan pesanan tersebut ke pembelinya yang hendak menipu tersebut. Namun, seluruh produk kosmetik yang dipesannya diganti dengan lembaran kertas bertuliskan merek kosmetik yang dipesan.

“Ya sudah kita kerjain balik. Semoga suka ya. Kasihan yang kurang teliti kalau itu bukti transfer palsu,” ujarnya.

Beberapa hari kemudian setelah paket tersebut tiba di tangan pembeli, si pembeli langsung menghubungi penjual dan mengamuk karena isi pesanan tidak sesuai.

“Maksudnya apa? Saya baru buka paket. Salah kirim atau mau nipu? Balikin duit saya!” kata si pembeli.

Si penjual dengan santai menjawab bahwa isi paket sesuai dengan pesanannya.

“Iya itu pesanan kakak, tapi itu seriesnya limited edition. Tasya Farasya saja belum punya. Coba kak review,” balasnya.

Penipu itu masih bersikeras meminta uangnya dikembalikan dan mengancam akan melaporkannya ke polisi.

Tak kehabisan akal, si penjual bekerjasama dengan pihak ekspedisi untuk memotret wajah si pelaku saat antar paket dan memetakan titik koordinat pasti lokasi rumah pelaku.

Aksi si penjual tersebut membuat si penipu syok dan tak bisa berkutik lagi. Berulangkali ia meminta maaf agar aksi penipuannya tersebut tidak dilaporkan ke polisi. Aksi penjual membuat kapok penipunya itu langsung viral di media sosial.

Banyak warganet mengaku puas dengan pembalasan yang dilakukan oleh si penjual.

“Sudah ngegas ujungnya mengaku juga,” kata seorang warganet.

“Kak kalau dilaporkan saja gimana, kasihan banget olshop yang enggak seteliti kakak takutnya dia masih jalanin niat buruk ke olshop lain,” timpal warganet lainnya.

“Suhu kok ditipu wkwk,” balas warganet lain.

“Sesuai dengan yang diinginkan netizen,” sahut warganet lain.

“Kocak, sudah senang bakalan dapat kosmetik gratis pas dibuka auto kaget. Suka idenya kak pernah begitu enggak sempat kepikiran kerjain balik,” ucap salah satu warganet.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed