Pasutri Berani Hidup Terpencil di Dalam Hutan, Gubuk Kecil Dikelilingi Pohon Sejuk

Tinggal di desa dengan pemandangan alam yang cantik dan udara segar merupakan impian sebagian besar orang. Namun, bagaimana jadinya jika tak ada tetangga kanan kiri dan fasilitas minim?

Hal itu layaknya yang dialami oleh pasangan suami istri pemberani berikut ini. Keduanya tinggal di sebuah gubuk sederhana di atas perbukitan seorang diri.

Namun, keduanya justru tak merasa ketakutan. Lantas, seperti apa potret hingga kisah selengkapnya dari pasangan suami istri itu? Berikut ulasan selengkapnya, dilansir dari kanal YouTube Rahmat Channel, Selasa (31/8/2021).

Gubuk Sederhana di Atas Perbukitan

Tak disangka, perbukitan yang berlokasi di perbatasan Majalengka dan Ciamis, Jawa Barat ini rupanya terdapat salah satu bangunan tak terduga. Tepat di atas perbukitan tersebut, hidup sepasang suami istri yang tinggal di sebuah gubuk sederhana dari anyaman bambu dan kayu.

Saking sejuknya, kediaman dari pasangan suami istri tersebut seringkali tertutup kabut. Rumah yang tepatnya berlokasi di Sukamantri, Ciamis tersebut dibangun di tengah-tengah pepohonan hutan.

“Beliau tinggal jauh dari tetangga, kampungnya itu di depan sana dan tertutup sama kabut. Pasangan suami istri itu tidak memiliki keturunan, dulu punya tapi katanya meninggal dunia,” terang sang presenter.

Minim Fasilitas

Tinggal di atas perbukitan dan seorang diri, bukan lah sesuatu hal yang mudah. Terlebih, keduanya harus berjibaku sendiri di tengah minimnya fasilitas yang bisa diakses.

Mulai dari jalanan berbatu hingga penerangan jalan harus dilalui keduanya. Pasangan suami istri itu pun bak sosok pahlawan yang saling melindungi dan berbagi satu sama lain.

“Kondisi jalanannya di sana masih bebatuan, belum diaspal,” sambungnya.

“Melihat minimnya fasilitas sarana dan prasarana yang ada dan jauh dari mana-mana apalagi jalanan berbatu bisa dikatakan pasangan suami istri tanpa anak ini bagai pahlawan bagi dirinya sendiri,” lanjutnya.

Tak Merasa Takut

Meski terkesan mustahil untuk hidup di atas perbukitan tanpa tetangga dan minimnya fasilitas, namun pasangan suami istri yang satu ini begitu berani. Mereka mengungkapkan, tak ada rasa takut yang menyertai keduanya untuk tinggal seorang diri di tengah-tengah hutan.

“Tidak takut,” ungkapnya.

Tanah hingga bangunan yang kini ditinggali pasangan suami istri pemberani itu tak lain merupakan peninggalan dari orangtua. Meski sederhana nan kecil, namun banyak tanaman hias hingga perabotan yang ditata rapi hingga mempercantik rumah tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed