Pernikahan Siri Lesti Kejora Bisa Berujung Laporan, Ustaz Subki Pasang Badan

Rizky Billar dan Lesti Kejora dituduh melakukan pembohongan publik menyusul pengakuan telah menikah siri pada awal tahun. Ustaz Subki Al Bughury yang ikut menyaksikan pernikahan siri tersebut angkat bicara.

Menurut sang ustaz, tak ada yang perlu diributkan.

“Jadi kalau menurut saya tidak ada pelanggaran. Sebetulnya simpel, orang aja dibikin ribet,” kata Ustaz Subki saat ditemui di daerah Tomang, Jakarta Barat, Selasa (28/9/2021).

Justru, Ustaz Subki melanjutkan, pernikahan siri lebih dulu dilakukan untuk tujuan mulia, yakni menghindari zina. Sebagai orang yang dituakan Billar dan Lesti serta tahu ilmu agama, dia menyarankan mereka untuk menikah secara agama dulu.

Yang pertama masalah agama yang penting kan beres, dia mau ke mana-mana juga bebas kalau udah sah,” ujar Ustaz Subki.

Selain itu, Rizky Billar dan Lesti Kejora kadung ada kontrak dengan stasiun televisi yang mau menayangkan pernikahan mereka. Sehingga mau tak mau, akad nikah sebaiknya dilakukan lagi.

“Sudah ada tanda tangan kontrak dengan stasiun televisi. Sesuatu itu kan harus berjalan, kan mereka juga tidak bisa menyalahkan kontrak yang sudah berlaku,” katanya.

Soal akad nikah dilakukan dua kali, biasanya menurut Ustaz Subki juga atas permintaan pihak KUA. Padahal pihak yang menikah sudah memberitahu pernikahan siri tersebut.

“Kadang-kadang Kantor Urusan Agama dia merasa bertanggungjawab, (bilang) ‘saya harus nyaksiin’ (ijab kabul), kalau begitu terserah ente, kita sih sudah mengakui akad yang pertama itu,” ujarnya.

Rizky Billar dan Lesti Kejora melangsungkan pernikahan pada Agustus 2021. Belakangan Billar mengaku mereka sebenarnya sudah lebih dulu menikah siri pada awal tahun.

Pengakuan Billar ini memantik Mila Machmudah Djamhari untuk bersuara. Dia mengatakan Billar dan Lesti patut diduga melakukan kebohongan publik yang mengakibatkan kegaduhan.

Lebih lanjut, Mila juga mengatakan mereka patut diduga melakukan pemalsuan data saat mendaftar di KUA. Sebab setahu dia syarat nikah di KUA harus ada surat pernyataan mengenai status perjaka atau duda dan perawan atau janda.

Bila Billar dan Lesti sudah menikah siri ketika mendaftar di KUA, mereka patut diduga berbohong soal status tersebut.

Mila bahkan mengancam akan melaporkan Rizky Billar dan Lesti Kejora ke polisi atas tuduhan melakukan pembohongan publik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed