Pria Ini Sulap Nasi Padang Jadi Estetik, Hasilnya Bikin Takjub

Salah satu kuliner Indonesia yang cukup mendunia dan populer di berbagai kalangan adalah Nasi Padang. Rasa dari bumbunya yang gurih dan penuh rempah menjadi favorit banyak orang.

Biasanya, saat membeli nasi Padang, lauk pauk akan disiramkan ke atas nasi putih, Umumnya bentuk dari penyajian nasi Padang pun tak terlalu memperhatikan estetika.

Rupanya, seorang pria mencoba membuat nasi Padang terlihat lebih estetik dan terkesan mewah. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @vickyyuwono.

Dalam unggahan itu, ia sudah membeli beberapa bungkus nasi Padang. Sejumlah lauk pelengkap untuk nasi Padang itu dipisah ke dalam plastik bening.

Ia kemudian mengambil piring putih berukuran besar. Di atas piring itu, ia menata satu centong nasi tepat di bagian tengah.

Pada bagian atas dan bawah nasi itu diberi garis dan ia pun meletakkan lauk di atasnya. Potongan rendang ada di bagian bawah, sedangkan di atas nasi ada sayur singkong.

Potongan rendang dan daun singkong yang diberikan pun tak terlalu banyak. Pria ini juga menambahkan taburan serundeng di atas nasi putih untuk mempecantik tampilan.

Dirinya kemudian menyeka lemak dari rendang dan juga sayur singkong agar lebih bersih. Ia lantas mengambil kuas dan mengoleskan kuah gulai dengan pola cantik di atas piring. Seketika, nasi Padang bungkusan terlihat lebih estetik dan berkelas.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Ini bagus dan menarik kalau dilihat untuk foto. Tapi kalau untuk dimakan, aku lebih suka nasi Padang yang amburadul di kertas nasi,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Ini kayak nasi Padang kelas restoran mewah yang satu porsi harganya sampai Rp300 ribu. Hahaha,” ujar warganet ini.

“Keren banget! Harganya langsung auto naik 10 kali lipat nih abis ditata cantik estetik begini,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (31/8/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu kali di TikTok.

 

Untuk melihat video selengkapnya, klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed