Rumah Digembok dan Dijaga Preman, Nia Daniaty Tak Mau Tahu soal Kasus Penipuan Putrinya

Agustin mengaku kesulitan untuk menemui Olivia Nathania alias Oi, yang telah menjanjikannya menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hingga muncul ide untuk mendatangi rumah ibunda Oi, penyanyi Nia Danianty.

Agustin kemudian mendatangi rumah Nia Daniaty di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Namun nihil, Nia rupanya tidak ada di rumah tersebut. Hingga akhirnya pada kedatangannya yang ketiga, Agustin mendapat informasi kalau Nia kini tinggal di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

“Saya bersama tim yang lain berangkat ke Cikini, kebetulan ketemu sama Ibu Nia. Jadi saat itulah baru bisa bertatap sama Ibu Nia langsung,” kata Agustin, saat menggelar jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (25/9/2021).

Agustin lupa persisnya kapan ia bertemu Nia Daniaty. Tapi dari pertemuan itu ia berharap Nia bisa membantu mempertemukannya dengan Olivia Nathania.

“Saya sampaikan, ‘maaf Ibu Nia bukannya saya nggak sopan temui Ibu Nia di sini, karena saya sudah tiga kali ke rumah ibu nggak bisa ketemu ibu’. Sekali lagi saya sampaikan bahwa Olivia telah merekrut CPNS lebih kurang udah 300 orang, dengan nominal saya sampaikan, seandainya Rp 50 juta perorang dikali 200 sudah Rp 3 miliar,” ucap Agustin.

Sayangnya penjelasan panjang lebar yang dilakukan Agustin dijawab dengan pernyataan kurang memuaskan dari Nia Daniaty. Mantan istri Farhat Abbas itu mengaku sudah tidak bertanggung jawab atas putrinya karena sudah menikah.

“Terus Nia menjawab, ‘Ibu Titin maaf Oliv itu sudah menikah, sudah bukan tanggung jawab saya’. Itu jawaban dari Ibu Nia,” ujar Agustin.

Mendengar jawaban itu, dengan bijak perempuan yang berprofesi sebagai guru ini mengaku tidak minta tanggung jawab seorang Nia Daniaty. Agustin hanya meminta sebagai seorang ibu bisa menjembatani Oliv untuk membicarakan baik-baik soal kasus ini.

“Saya sampaikan, ‘iya ibu saya tidak meminta pertanggung jawaban ibu, saya hanya minta ibu menjembatani kami, karena kami telah menguhubungi Oliv tidak bisa’. Akhirnya saya minta ibu (Nia) menjembatani kami untuk menyelesaikan duduk bareng,” tutur Agustin.

Setelah mendengar permintaan Agustin, Nia Ramadhani sempat berjanji akan mempertemukan Oliv dengan Agustin di hari berikutnya.

“Ibu Nia bilang, ‘baik bu, karena dia (Oliv) tidak satu rumah dengan saya, saya coba telepon. Nanti saya hubungi.’ Intinya karena Olivia sudah janji, besok kami undang ke Ibu Nia pukul tujuh malam menyelesaikan masalah ini,” kata Agustin.

Tapi sayangnya, janji Nia Daniaty tidak terwujud. Esok harinya Agustin dibikin kecewa lantaran saat tiba di rumah Nia, sudah dijaga oleh beberapa orang penjaga berbadan tegap.

“Keesokan harinya saya dateng ke rumah beliau (Nia Daniaty) ternyata rumah kosog dijaga tiga orang preman. Pintunya digembok, ‘saya mau masuk’. Kata mereka, ‘nggak bisa ibu, saya diamanatkan menjaga rumah’, kata penjaganya,” tutur Agustin.

Namun sang penjaga memberikan nomor pengacara Nia Danity.

“Akhirnya saya teleponan sama beliau (kuasa hukum Nia) saya sampaikan maksud dan tujuan datang ke sini adalah diundang segala macam, saya sampaikan apa yang sudah saya sampaikan ke bu Nia,” ucap Agustina.

“Saya sampaikan kepada pengacara itu, terus bilang, ‘iya bu nanti saya akan kasih solusinya dan sama Oliv-nya’. Tapi sampai saat ini tidak pernah ada hasil,” kata Agustin membeberkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed