Saipul Jamil Bebas dari Penjara: Mau ke Makam Istri, Setelah Itu Mandi di Laut

Saipul Jamil sudah resmi dinyatakan bebas dari penjara, Kamis (2/9). Ia kemudian mengungkapkan keinginannya untuk bisa segera melakukan ziarah kubur ke makam mendiang orangtua dan istrinya.

Bukan hanya itu, pemilik nama asli Jamiluddin Purwanto itu juga akan mandi di laut. Namun, lelaki yang kerap disapa Ipul itu belum menentukan lokasinya.

Dilansir dari Antara, Saipul sudah bebas murni dari Lapas Kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Ia telah menjalani masa hukuman selama delapan tahun karena kasus pencabulan dan penyuapan panitera PN Jakarta Utara.

Ziarah dan Mandi

Keinginan Saipul untuk mandi di laut karena merasa sudah bertahun-tahun mandi di penjara. Untuk itu, ia ingin merasakan sensasi mandi yang berbeda usai bebas.

“Hari ini niat saya mau ke makam orang tua, terus ke makam istri. Setelah itu saya mau mandi di laut tapi lautnya dimana kita lihat aja karena selama ini saya mandi air penjara,” kata Saipul.

Hikmah

Di balik hukuman yang dijalaninya itu, Saipul berupaya untuk mengambil hikmah. Kata dia, banyak sekali pelajaran dan pengalaman berharga selama berada di penjara.

“Teman-teman hati-hati, berpijaklah, kita tidak tahu di mana ada musuh, bisa jadi teman yang kita anggap baik ternyata dia adalah musuh kita yang penting kita ikhlas,” paparnya.

Kasusnya

Saipul mendekam selama delapan tahun di balik jeruji besi. Ada dua kasus yang menjeratnya yakni kasus pencabulan dengan hukuman tiga tahun penjara pada 2016.

Di tengah kasus yang dihadapinya, ia sempat mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta, namun hukumnya diperberat menjadi lima tahun penjara.

Setelahnya, Saipul terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp250 juta sehingga hukumannya ditambah tiga tahun penjara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed