Selain Incar Ibu Nirina Zubir, Ternyata Para Tetangga Nyaris Jadi Korban Mantan ART yang Telah Menggelapkan Aset Ibunda Nirina

Nirina Zubir sedang gencar-gencarnya memperkarakan mantan asisten rumah tangga (ART) yang telah merampas aset tanah milik ibunda, Cut Indria Marzuki. Tak tanggung-tanggung, Riri Khasmita rupanya juga hampir menipu tetangga-tetangga mendiang ibunda.

Seperti diketahui, Riri Khasmita telah mengubah kepemilikan dalam surat-surat properti milik ibu Nirina Zubir menjadi atas namanya dan suami. Sebelum itu Riri yang bekerja sejak 2009 mendapat amanah mengurus surat-surat aset properti milik Cut Indria Marzuki. Setidaknya keluarga Nirina Zubir telah mengalami kerugian hingga mencapai angka Rp 17 miliar.

Bukan cuma ibunda Nirina Zubir, beberapa tetangga mendiang juga nyaris saja menjadi korban. Setelah melakukan konferensi pers pada Rabu (17/11), Nirina mendapat laporan bahwa Riri Khasmita pernah mengincar harta tetangga-tetangga ibunya.

“Bahkan sampai kemari akhirnya kami preskon kejadian ini akhirnya tetangga-tetangga rumah mama yang dulu juga akhirnya gitu, saya dulu juga pernah loh dimintain BKPB entah buat apa gitu,” kata Nirina dilansir dari Detik Hot dalam wawancara eksklusif di kawasan Antasari, Jakarta Selatan

Menurut Nirina Zubir, Riri Khasmita sudah andal dalam melancarkan aksi penipuan. Pasalnya, pendekatan pada tetangga-tetangga adalah sekadar percobaan dan akhirnya malah ibunda Nirina yang kena.

Sebelum kasus ini terungkap, para tetangga almarhumah merasa heran dengan sikap dan perekonomian Riri. Menurut mereka, Riri mengalami perubahan kondisi ekonomi yang cukup drastis.

“Kebetulan ibu saya itu orangnya baik di lingkungan, mungkin orang-orang sayang dengan ibu kami itulah yang mulai melihat si Riri kacang lupa kulitnya dan sombong. Jadi dia punya mobil baru, mentraktir satu kompek, bawa jalan-jalan ke luar negeri,” ungkap Fadhlan, kakak Nirina Zubir.

Selain itu, sebenarnya keluarga Nirina sudah diperingatkan jauh-jauh hari tentang gelagat Riri. Akan tetapi keluarga masih berpikir positif karena Riri sudah menjaga dan merawat ibunda Nirina semasa hidup.

“Kami selalu diwanti-wanti, cuman kami juga nggak bersinggungan langsung sama dia, kita juga nggak tahu karena sebenarnya kalau nggak ada kasus ini tuh nggak ada feeling apa-apa,” lanjut Fadhlan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed