Sering Disiksa Anjing Ini Trauma Menangis saat Tidur, Ini Potretnya Sedih Banget

Manusia tidak hidup sendirian di muka bumi. Ada tumbuhan dan hewan yang turut mengiringi peradaban manusia.

Sudah sepantasnya, hewan mendapat perlakuan baik. Kisah anjing yang mengalami trauma lantaran sering mendapatkan perlakuan buruk ini seolah menyayat hati.

Dalam tidurnya, anjing itu tak pernah merasa tenang. Lantas, seperti apa kehidupannya saat ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Viral Anjing Menangis dalam Tidur


Anjing merupakan salah satu hewan yang cukup sensitif terhadap perlakuan manusia. Jika mendapatkan perhatian, kesetiaannya pun tak bisa diremehkan.

Nahas, anjing dalam video viral berikut ini justru terbujur lemah. Tidur di pinggir jalan beralaskan selimut, tubuhnya terlihat terus gemetar hingga nampak seolah meneteskan air mata.

“Seakan tak pernah tenang, anjing ini terus menangis sepanjang tidurnya,” dikutip dari video pada akun Instagram @jeg.bali.

Mendapatkan Perlakuan Buruk


Hal ini diduga lantaran anjing tersebut sering mendapatkan perlakuan tak pantas dari banyak orang. Anjing itu berubah menjadi hewan yang hidup penuh ketakutan.

“Hal itu terjadi semenjak dirinya disiksa oleh orang tak dikenal sampai terluka,” dikutip dari video pada akun Instagram @jeg.bali.

“Menangis dalam tidurnya adalah cara anjing malang ini melampiaskan semua bebannya,” dikutip dari video pada akun Instagram @jeg.bali.

Dibawa ke Dokter Hewan

Selang beberapa waktu kemudian, sejumlah orang berhati mulia pun tergugah hatinya untuk membawa anjing tersebut ke klinik dokter hewan. Sesampainya, anjing itu langsung mendapatkan penanganan secara fisik dan mental.

“Setelah observasi, tim rescue kemudian berusaha untuk menolongnya. Sampai di (klinik) dokter hewan, anjing malang ini langsung diperiksa dan diobati lukanya. Semua berusaha untuk menenangkannya agar ia tidak stres,” dikutip dari video pada akun Instagram @jeg.bali.

Terus Mengalami Pemulihan
Kondisinya pun terus mengalami perbaikan. Semula yang nampak ketakutan, anjing itu perlahan kian percaya diri setelah mendapatkan perawatan dari dokter. Ia pun dapat tidur dengan normal tanpa menggigil.

“Ruang khusus terapi juga telah disiapkan untuk anjing itu. Tak disangka, ia akhirnya bisa tertidur dengan tenang tanpa teriakan dan tangisan, sangat pulas,” dikutip dari video pada akun Instagram @jeg.bali.

Beberapa bulan berlalu. Kesehatannya terus mengalami peningkatan. Ia pun kembali hidup menjadi anjing normal setelah mendapatkan perhatian yang baik dari orang di sekelilingnya.

“Besoknya, anjing ini terus dilatih agar bisa berperilaku normal tanpa rasa takut. Beberapa bulan kemudian, anjing ini akhirnya mampu bangkit dari traumanya,” dikutip dari video pada akun Instagram @jeg.bali.

Video Anjing Trauma Menangis saat Tidur

tonton Videonya DISINI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed