Soal Hilangkan Barang Bukti, Pengacara Gaga Muhammad Geram dengan Kakak Laura Anna

Kakak kandung mendiang Edelenyi Laura Anna, Greta Iren sempat curiga kalau Gaga Muhammad menghilangkan barang bukti. Pasalnya, mobil yang hancur akibat kecelakaan yang dialami Laura dan Gaga kini hilang.

“Mobil yang dikendarai saat kecelakaan itu hilang entah kemana, seperti dihilangkan dengan sengaja oleh Gaga,” kata Greta Iren, saat berbincang dengan Raffi Ahmad dan diunggah di channel YouTube RANS Entertainment pada 17 Desember 2021.

Tudingan Greta Iren rupanya membuat geram pengacara Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid. Menurut Fahmi, tudingan Gaga menghilangkan barang bukti disampaikan oleh orang yang tak mengerti hukum.

Menurut Fahmi Bachmid, mobil yang dikendarai yang dikendarai Gaga Muhammad dan Laura Anna tidak bisa dikatakan sebagai barang bukti.

“Ini yang bertanya jaksa atau orang yang ngerti hukum? Kalau yang tanya orang ngerti hukum tidak ada pertanyaan seperti itu,” kata Fahmi Bachmid, sebelum sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (21/12/2021).

“Ini kan bukan barang bukti, yang dimaksud barang bukti itu hasil kejahatan,” kata Fahmi menandaskan.

Fahmi Bachmid meminta agar orang yang tidak mengerti hukum jangan ngomong sembarangan.

“Kalau orang tidak mengerti tolong jangan komentar, nanti menyesatkan masyarakat. Barang bukti itu adalah barang yang didapat dari kejahatan,” ujar Fahmi.

Sebelumnya, Gaga Muhammad dan Edelenyi Laura Anna mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi pada Desember 2019. Akibat kecelakaan tersebut, Laura Anna menderita lumpuh, sementara Gaga Muhammad hanya mengalami luka ringan.

Laura Anna mengalami spinal cord injury atau cedera saraf tulang belakang yang membuatnya kehilangan fungsi motoriknya, sehingga mengalami lumpuh.

Gaga Muhmmad menjadi terdakwa dan ditahan di rutan Satlantas Polres Metro Jakarta Timur.

Laura Anna meninggal dunia pada 15 Februari 2021. Belum ada pernyataan resmi penyebab meninggalnya perempuan 21 tahun itu. Namun diduga Laura meninggal karena masalah lambung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed