Sosok Dermawan, Pria Ini Bagikan Uang Satu Tas ke Orang Tak Mampu Akibat Pandemi

Pandemi virus covid-19 sangat berdampak pada kondisi perekonomian masyarakat di Indonesia. Banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaan dan sulit mencari penghasilan di tengah pandemi. Apalagi orang-orang yang memang memiliki latar belakang perekonomian tak mampu.

Baru-baru ini seorang pria dengan sifat dermawannya berbagai rezeki pada orang-orang tak mampu. Ia membagikan uang begitu banyak. Aksinya lantas mencuri perhatian publik di media sosial hingga menjadi viral. Berikut ulasan selengkapnya.

Bagikan Uang Satu Tas ke Orang-Orang Tak Mampu Akibat Pandemi

Seorang pria bernama Randy Eka Permana yang berhati dermawan baru saja menjadi sorotan. Dia membagikan uang satu tas untuk orang-orang tak mampu yang terdampak pandemi. Tak semua satu tas tersebut ia berikan pada satu orang saja, namun ia sudah membagi beberapa uang yang dimasukkan ke dalam sebuah amplop.

Dari seluruh uang yang berhasil dimasukkan ke dalam amplop tersebut terkumpul hingga satu tas penuh dan kemudian ia bagian satu per satu di setiap sudut jalanan kota.

“Berapapun penghasilan kita saat ini, sisihkan untuk bersedekah,” ungkapnya dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @dunia_kaumhawa.

Ingatkan Keutamaan Berbagi

Dalam video tersebut ia juga sempat memberikan peringatan. Ia mengingatkan tentang keutamaan berbagi.

Disebutkan, bahwa keutamaan berbagi bukanlah untuk orang yang kita cintai atau sayangi. Melainkan untuk mereka yang benar-benar membutuhkan.

“Tak harus dengan materi. Bisa juga dengan jasa yang kita miliki,” kata dia dalam video.

“Keutamaan berbagai dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai. Tapi, berbagi kepada mereka yang membutuhkan,” imbuhnya.

Aksinya Tuai Pujian dan Doa

Aksi berbagi dan memberi yang dilakukan oleh Randy Eka Permana kemudian tak hanya berhasil mencuri perhatian. Melainkan, ia juga menuai banyak pujian dan doa dari para netizen yang menyaksikan.

“Masyaaaloh ,semoga bisa seperti abang itu yg bisa berbagi dgn sesama yg mrmbutuhkan,” tulis komentar @dapuralam3.

“Makasih org baik..panjang umur sehat dan berlimpah rezekinya yaa.. aamiin yra,” lanjut @wiendasetiani.

“Allah nenjanjikan surga bagi yg gemar bersedekah…subhanallah tabarakallah,” timpal @tatik3366.

“Mudah mudahan qt semua diberi kemudahan juga untuk saling berbagi… dan allah selalu menjaga semua orang baik dan ikhlas. Amiin yra,” papar @ngie_maula.

 

Tonton Videonya DISINI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed